The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bagaimana Nasib Barcelona Jika Messi Pensiun?
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. (REUTERS/Albert Gea)
Soccer

Bagaimana Nasib Barcelona Jika Messi Pensiun?

Senin, 27 Juli 2020 18:47 WIB 27 Juli 2020, 18:47 WIB

INDOZONE.ID - Messi bisa dibilang telah menjadi nyawa untuk Barcelona selama 10 tahun lebih. Lalu apa yang akan terjadi pada Barcelona jika bintang utamanya itu pensiun suatu saat nanti?

Barcelona sangat membutuhkan sosok Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu harus diakui telah menjadi kunci kesuksesan Barcelona dalam satu dekade lebih. Messi bahkan menjadi top skor sepanjang masa Barcelona dengan mengemas 633 gol.

Kebersamaan Messi dan Barcelona sepertinya berakhir sebentar lagi menyusul kontraknya habis pada 2021 mendatang, dan Messi santer dirumorkan bakal hengkang.

"Dia jenius. Yang terbaik menurut saya. Barcelona adalah Messi. Kita akan lihat apa yang terjadi ketika dia pensiun. Ngomong-ngomong, saya menginginkannya di Juventus ketika dia berusia 17 tahun," kata Fabio Capello kepada Marca.

Saat ini Barcelona sedang dalam kondisi sulit. Mereka gagal menjadi juara Copa del Rey dan LaLiga.

Liga Champions menjadi satu-satunya trofi yang masih bisa diperebutkan Barcelona. Apabila gagal memenangkan Liga Champions, maka Barcelona kemungkinan akan dilanda banyak masalah, seperti kehilangan Messi.

Messi sejauh ini masih menunda negosiasi kontrak baru. Kondisi Barcelona yang tak menentu disebut-sebut menjadi alasannya.

"Ini situasi yang sangat aneh. Saya tidak mengerti bagaimana mereka seperti pingsan. Kepergian Ernesto Valverde mengejutkan dan kemudian (Quique) Setien tiba dengan filosofi yang sangat spesifik dan timnya berantakan," Capello mengungkapkan.

"Mereka memiliki pemain bagus, tetapi banyak dari mereka sudah tua. Mereka menghadapi masa depan jangka pendek dan menengah yang rumit," Capello menambahkan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US