The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PSG Juara Piala Super Prancis, Ini Kata Pochettino Soal Trofi Perdananya Sebagai Pelatih
Mauricio Pochettino, pelatih PSG. (REUTERS/GONZALO FUENTES)
Soccer

PSG Juara Piala Super Prancis, Ini Kata Pochettino Soal Trofi Perdananya Sebagai Pelatih

Kamis, 14 Januari 2021 13:02 WIB 14 Januari 2021, 13:02 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih anyar Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino berkomentar terkait tim asuhannya yang berhasil menjuarai Piala Super Prancis sekaligus menjadi trofi perdananya.

Sebelumnya, pelatih asal Argentina itu belum pernah merengkuh trofi dalam karir manajerialnya meski punya reputasi baik saat menangani Tottenham, Southampton dan Espanyol.

“Setelah sepuluh hari sebagai pelatih PSG, 3 pertandingan dimainkan dan final melawan rival terbesar kami, ini sangat penting untuk menang,” kata Pochettino kepada Canal+. 

“Di samping trofi, ini merupakan kehormatan dan kebanggaan untuk klub dan juga fans. Sedikit demi sedikit, tim ini melakukan yang saya minta. Saya baru di sini selama 2 pekan dan kami sudah melakukan banyak hal."

“Ini baru permulaan. Kami percaya bahwa dengan waktu dan kerja keras, kami bisa menerapkan gagasan kami dan progresnya akan bagus karena kualitas yang kami miliki."

"Kami punya sedikit waktu untuk berlatih tapi para pemain pantas mendapatkan trofi ini, pantas dapat pengakuan dan mereka sudah beradaptasi terhadap apa yang saya minta.”

Selain itu, Pochettino turut mengapresiasi pendahulunya, Thomas Tuchel, yang sukses meraih 4  trofi domestik musim lalu hingga membuat PSG lolos ke ajang Trophee des Champions.

“Saya ingin berterima kasih kepada para pemain, Leonardo dan Nasser Al-Khelaifi untuk kesempatannya, juga Thomas Tuchel dan stafnya karena kami bisa di sini setelah mereka memenangkan banyak trofi.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US