The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Messi Itu Setara Pele
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. (REUTERS/Sergio Perez)
Soccer

Messi Itu Setara Pele

Senin, 18 Mei 2020 16:50 WIB 18 Mei 2020, 16:50 WIB

INDOZONE.ID - Mantan pemain Barcelona, Edmilson  merasa Lionel Messi lebih baik dari Diego Maradona. Menurut Edmilson, pemain zaman dulu yang setara dengan Messi hanya Pele. Edmilson tak ragu menyebut Messi memiliki bakat dan mental spesial.

Messi hampir 16 musim membela Barcelona. Dalam rentang waktu itu, pemain Argentina ini telah mempersembahkan 10 gelar LaLiga dan empat gelar Liga Champions.

Dalam prestasi individu, Messi berhasil mengoleksi enam Ballon d'Or. Jumlah itu menjadikan Messi sebagai pesepak bola dengan Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah.

Bakat spesial yang dimiliki Messi menurut Edmilson telah terlihat sejak dia berhasil menembus line up utama Barcelona. Kala itu Messi baru berusia 17 tahun dan mampu bersaing dengan pemain-pemain bintang seperti Ronaldinho, dan Samuel Eto'o.

Selain dianugerahi bakat yang luar biasa, Messi juga diberikan mental yang kuat. Edmilson mengungkapkan bahwa hal ini jadi kunci Messi tampil konsisten selama memperkuat Barcelona.

"Ada seorang pemain muda Argentina yang menembus tim utama saat itu dan 14 tahun kemudian dia masih bersama Barcelona. Dia memiliki mental dan kemampuan yang sangat kuat yang tak pernah saya lihat sebelumnya," ungkap Edmilson di situs resmi Barcelona.

"Saya bergabung dengan Barcelona dan melihat pemuda 17 tahun bermain bersama kami dengan kontrol yang luar biasa."

"Anda mungkin memiliki bakat, skill, kecepatan dan naluri mencetak gol, tapi itu semua tak ada artinya tanpa mental yang baik. Ini karena Anda juga perlu mengatasi ketenaran, kecemasan, uang dan kebanggaan dan Leo selalu sangat kuat secara mental."

Edmilson tak ragu mengatakan bahwa Messi lebih baik ketimbang Maradona. Kemampuan Messi hanya setara dengan Pele.

"Seorang pemain yang mampu mengendalikan hal di dalam dan di luar lapangan membuat mereka berbeda dengan pemain lainnya. Messi mampu melakukan itu selama lebih dari 10 tahun seperti yang dilakukan Pele," jelas Edmilson menambahkan

"Sementara pemain lain seperti Maradona, hanya mampu mencapai performa terbaik tiga hingga empat tahun."


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US