The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Juventus Lepaskan Matuidi ke Inter Miami dengan Status Bebas Transfer
Matuidi. (photo/Instagram/@blaisematuidiofficiel)
Soccer

Juventus Lepaskan Matuidi ke Inter Miami dengan Status Bebas Transfer

Selasa, 11 Agustus 2020 11:31 WIB 11 Agustus 2020, 11:31 WIB

INDOZONE.ID - Sebentar lagi, Blaise Matuidi akan bergabung dengan tim MLS Inter Miami, tinggal menunggu tes medis selesai.

Dilansir dari Goal International, Juventus mengizinkan sang gelandang pergi ke franchise David Beckham itu dengan status bebas transfer menyusul kontraknya yang akan berakhir tahun ini.

Pemain 33 tahun itu bergabung dengan Juve usai drekrut dari Paris Saint-Germain pada 2017. Dia tampil menonjol dalam 3 musim, bermain sebanyak 133 kali, dan mencetak 8 gol.

Bersama raksasa Turin, dia juga memenangkan 3 Scudetto dan meraih Coppa Italia 2018 dan juga Supercoppa Italiana di musim yang sama.

Karir profesionalnya dimulai dengan Troyes pada 2004, sebelum dia pindah ke Saint-Etienne. Dimana dia menjadi terkenal di Ligue 1 dan tampil lebih dari 150 kali untuk Les Verts selama 4 tahun.

Pada tahun 2011, ia melakukan lompatan ke Paris Saint-Germain dengan bermain sebanyak 300 pertandingan dan mencetak 33 gol.

Selain memenangkan serangkaian gelar di Prancis dan Italia, Matuidi juga sukses di panggung internasional bersam Timnas Prancis. 

Pada Piala Dunia 2018, dia masuk dalam anggota reguler starting XI Didier Deschamps dan tampil dalam kemenangan 4-2 melawan Kroasia di final.

Dia akan bergabung dengan tim Inter Miami untuk mengejar ketertinggalan dalam musim perdana MLS saat liga berusaha untuk pulih dari krisis virus corona.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Zal
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US