The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rekor Baru Ronaldo di Tengah Kegagalan Juventus
Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Lyon dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions. (REUTERS/Massimo Pinca)
Soccer

Rekor Baru Ronaldo di Tengah Kegagalan Juventus

Sabtu, 08 Agustus 2020 18:10 WIB 08 Agustus 2020, 18:10 WIB

INDOZONE.ID - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo mencetak rekor baru setelah Juventus menang 2-1 dari Olympique Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, dini hari tadi.

Dua gol Ronaldo ke gawang Lyon membuatnya memecahkan rekor klub untuk gol terbanyak dalam satu musim.

Juventus membutuhkan kemenangan mutlak untuk mengamankan posisi di perempat-final usai sebelumnya di leg pertama Bianconeri tertinggal 0-1 dari Lyon, pada Februari lalu.

Namun sepasang gol Ronaldo dini hari tadi tak cukup membawa Juventus lolos ke perempat-final. Ronaldo dkk tetap tersingkir dari Liga Champions karena mereka kalah dalam hal gol tandang meski agregat imbang 2-2. 

Dua gol itu membuat Ronaldo mengoleksi 37 gol bersama Juventus di semua kompetisi di musim ini. Dari 37 gol itu 31 gol dicetak Ronaldo di Serie A, tiga di Liga Champions, dan dua di Coppa Italia.

Ronaldo kini tercatat dalam buku sejarah Juventus sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak selama satu musim. Kapten timnas Portugal itu berhasil memecahkan rekor yang telah dipegang lebih dari 80 tahun oleh legenda klub, Felice Borel, yang pada musim 1933/34 mampu membukukan 36 gol di Serie A dan juga kompetisi yang sudah tidak dilanjutkan, Piala Mitropa, membawa Bianconeri meraih Scudetto dalam prosesnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US