The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ternyata Ronaldinho & Neymar Berpengaruh di Balik Transfer Fantastis Raphinha ke Barcelona
Winger Barcelona, Raphinha (REUTERS/Nacho Doce)
Soccer

Ternyata Ronaldinho & Neymar Berpengaruh di Balik Transfer Fantastis Raphinha ke Barcelona

Senin, 12 September 2022 16:37 WIB 12 September 2022, 16:37 WIB

INDOZONE.ID - Raphinha direkrut Barcelona dari Leeds United dengan tebusan 65 juta euro atau setara Rp972 miliar pada bursa transfer musim panas 2022. Menariknya, ternyata ada pengaruh sesama pemain asal Brasil, yakni Ronaldinho dan Neymar Jr, di balik terjadinya transfer ini.

Raphinha mengungkapkan kalau ia sudah mengikuti kiprah Barcelona sejak dirinya masih kecil. Terlebih lagi, kala itu Blaugrana diperkuat oleh sosok yang sangat fenomenal asal Brasil, Ronaldinho.

Selama memperkuat Barcelona, Ronaldinho telah meraih banyak trofi, seperti Liga Spanyol, Liga Champions, hingga penghargaan individu Ballon d’Or. Hal inilah yang kemudian memotivasi Raphinha untuk memulai petualangannya juga di Barcelona.

“Mimpi saya adalah mengenakan seragam Barcelona, yang merupakan klub yang saya ikuti sejak saya masih sangat muda. Sejak Ronaldinho tiba. Dengan dia, saya mulai memahami sedikit lebih banyak tentang sejarah klub,” beber Raphinha, dikutip dari Goal International, Senin (12/9/2022).

Eks penggawa Sporting Lisbon itu menerangkan bahwa ia bergabung dengan Barcelona bukan karena ditawari gaji besar. Lebih dari itu, Barcelona adalah tempat bagi Raphinha untuk mewujudkan impiannya.

“Saya ingin menjadi bagian dari ini. Jadi mimpi itu, keinginan itu lebih kuat dari penawaran lain, tidak peduli seberapa kuatnya itu secara finansial,” sebutnya.

Selain Ronaldinho, Neymar Jr juga menjadi sosok yang membuat Raphinha memilih Barcelona. Sebelum resmi bergabung dengan Blaugrana, ia sempat berkomunikasi dengan Neymar terkait pilihannya ini.

“Ronnie (Ronaldinho) mengucapkan selamat kepada saya melalui ayah saya. Ya, saya banyak berbicara dengan Neymar. Dia mengatakan kepada saya bahwa jika saya datang ke sini, saya tidak akan menyesalinya. Dia benar,” beber Raphinha.

Sejak bergabung dengan Barcelona, Raphinha telah memainkan lima pertandingan. Ia mencatatkan satu gol dan satu assist. Lebih menarik lagi, Barcelona tak pernah kalah dalam lima pertandingan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Dewi Kania
Hendry Kurniawan
JOIN US
JOIN US