The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cetak Gol Akrobatik yang Indah, Haaland Disebut Titisan si Jenius Sepak Bola Belanda Ini
Penyerang Manchester City Erling Haaland. (Reuters/Carl Recine)
Soccer

Cetak Gol Akrobatik yang Indah, Haaland Disebut Titisan si Jenius Sepak Bola Belanda Ini

Kamis, 15 September 2022 16:49 WIB 15 September 2022, 16:49 WIB

INDOZONE.ID - Erling Haaland belum berhenti mencetak gol untuk Manchester City. Teranyar, Haaland jadi pahlawan kemenangan Man City atas Borussia Dortmund di matchday kedua Grup G Liga Champions 2022/2023.

Ya, Haaland mencetak gol kedua sekaligus menghadirkan kemenangan 2-1 Man City atas Dortmund, dalam pertandingan yang dimainkan di Etihad Stadium tersebut.

Haaland pun mampu mencetak gol kemenangan Man City atas Dortmund itu dengan cara yang sangat indah. Dia melepaskan sepakan voli kirinya saat menyambar bola umpan dari Joao Cancelo.

Baca Juga: Intip Gol Tendangan Kungfu Erling Haaland, Angkat Kaki Sampe 2 Meter

Usai mencetak gol indah itu, Haaland pun lalu disebut-sebut pelatihnya Pep Guardiola sebagai titisan legenda sepak bola Belanda Johan Cruyff. Terlebih Cruyff saat masih aktif sebagai pesepakbola, memang sempat mencetak gol yang mirip dengan Haaland.

"Mungkin orang-orang yang mengenal saya tahu pengaruh Johan Cruyff dalam hidup saya sebagai pribadi, mentor, manajer," ucap Guardiola, seperti Indozone sadur dari laman resmi klub, Kamis (15/9/2022).

"Bertahun-tahun yang lalu, Johan Cruyff mencetak gol luar biasa di Camp Nou melawan Atletico Madrid, gol itu sangat mirip dengan milik Haaland hari ini dan saat dia mencetaknya, saya terpikir 'Johan Cruyff', itu sangat mirip," sambungnya.

Berkat kemenangan itu, Man City sendiri semakin kukuh di pucuk klasemen sementara Grup G Liga Champions 2022/2023. Skuad berjuluk The Citizens tersebut kini mengoleksi enam poin dari dua laga yang dimainkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
JOIN US
JOIN US