The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Haaland Sebetulnya Bisa Bela Timnas Inggris, tapi Lebih Pilih Norwegia Gara-gara Ini
Penyerang Manchester City, Erling Haaland, sebetulnya bisa membela Timnas Inggris (Reuters/Lee Smith)
Soccer

Haaland Sebetulnya Bisa Bela Timnas Inggris, tapi Lebih Pilih Norwegia Gara-gara Ini

Jumat, 11 November 2022 13:21 WIB 11 November 2022, 13:21 WIB

INDOZONE.ID - Penyerang Manchester City, Erling Haaland, sebetulnya memiliki pilihan untuk membela Timnas Inggris. Namun, ia lebih memilih memperkuat Timnas Norwegia karena faktor di masa lalu.

Haaland sejatinya lahir di Leeds ketika ayahnya, Alf-Inge Haaland, merumput di Liga Inggris. Diketahui Alf-Inge pernah membela Nottingham Forest, Leeds United, dan Manchester City selama menjalani perantauan di Inggris.

Kendati demikian, Haaland hanya tinggal di Inggris selama empat tahun. Ia selanjutnya tumbuh besar di Norwegia. Hal inilah yang pada akhirnya membuat Haaland lebih memilih memperkuat Timnas Norwegia ketimbang Inggris.

"Saya tinggal di sini (Inggris) selama tiga setengah, empat tahun. Tapi saya tinggal di Norwegia untuk waktu yang lama, jadi wajar bagi saya untuk memilih Norwegia,” beber Haaland, dilansir dari Goal International, Jumat (11/11/2022).

Menurut Erling Haaland, ia bisa saja membela Timnas Inggris jika tinggal di Negeri Ratu Elizabeth itu lebih lama. Dengan demikian, Haaland bisa bermain di turnamen besar seperti Piala Dunia.

Baca Juga: Pegang Kapak Bermata Dua di Halloween 2022, Erling Haaland Mirip Wiro Sableng!

Tak bisa dimungkiri, Timnas Inggris memang lebih kuat ketimbang Norwegia. Namun begitu, Haaland tetap bangga menjadi warga negara Norwegia dan mewakili tempat asalnya tersebut.

"Anda tidak pernah tahu bagaimana jadinya jika ayah saya bermain lebih lama di Inggris, mungkin saya akan menjadi orang Inggris! Tapi saya orang Norwegia, dan saya bangga karenanya,” sebut Haaland.

Baca Juga: Erling Haaland Gampang Kena Nutmegged, Emang Gak Cocok Jadi bek

Jika Erling Haaland memperkuat Timnas Inggris, maka The Three Lions akan memiliki lini serang yang lebih menyeramkan lagi. Tentu akan menjadi pemandangan menarik seandainya Haaland berduet dengan Harry Kane.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US