The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hasil Piala Dunia: Laga Prancis vs Denmark Berakhir 2-1, Kylian Mbappe Kunci Kemenangan!
Kylian Mbappe merayakan gol kedua dalam laga Prancis vs Denmark. (REUTERS/Kim Hong-Ji)
Soccer

Hasil Piala Dunia: Laga Prancis vs Denmark Berakhir 2-1, Kylian Mbappe Kunci Kemenangan!

Minggu, 27 November 2022 01:24 WIB 27 November 2022, 01:24 WIB

INDOZONE.ID - Hasil antara Timnas Prancis melawan Denmark pada pekan kedua Grup D Piala Dunia Qatar 2022 berakhir 2-1. Kylian Mbappe berhasil membawa timnya dengan dua gol di babak kedua pada laga yang terlaksana di Stadium 974, Qatar.

Prancis berhasil mendapatkan tempat di babak sistem gugur. Timnas Prancis menang dengan gol ganjil. Kylian Mbappe berhasil mencetak dua gol setelah Andreas Christensen sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada menit ke 86:00, Prancis mengembalikan keunggulan mereka setelah Kylian Mbappe mencuri bola dari belakang Kristensen setelah menerima umpan silang dari Griezmann.

Baca juga: Hasil Piala Dunia: Andreas Christensen Cetak Gol Balasan, Poin Prancis vs Denmark Jadi 1-1

Babak Pertama

babak pertama
Jules Kounde dari timnas Prancis menyundul bola ke arah gawang Denmark. (REUTERS/Marko Djurica)

Sejak awal pertandingan, Prancis terus memberikan serangan ke arah gawang timnas Denmark. Meski beberapa kali Kristensen mendapatkan beberapa ruang di sebelah kanan, tetapi pemain Denmark itu masih belum dapat meraih poin di menit 02:00.

Pada menit 09:00, Prancis menciptakan peluang pertama di mana Hernandez melakukan byline dan melakukan umpan silang. Dembele kemudian masuk dari belakang dan menyentuhnya ke Giroud. Sayangnya, Giroud yang terlihat akan melakukan serangan justri diblok oleh Eriksen yang berhasil memblokir umpan silang tersebut.

Tak hanya itu saja, di menit 12:23 Prancis mendapatkan tendangan bebas. Griezmann mengeksekusi tendangan itu dengan tepat. Varane yang terlihat ingin mengambil umpan lepas dari eksekusi Griezmann justru gagal mencetak gol saat dia menyundul ke belakang gawang.

babak pertama
Kasper Schmeichel, kiper Denmark menangkap bola sundulan Jules Kounde. (REUTERS/Kim Hong- Ji)

Pertandingan terus berjalan dengan cepat dan di menit 19:00, Prancis berhasil menghentikan serangan Denmark dan memberikan serangan balasan. Griezmann memberikan operan kepada Mbappe, namun dia jatuh karena terseret Christensen, dan Christensen mendapatkan kartu kuning.

Pertahanan yang kokoh terus diperlihatkan oleh Hernandez meski para pemain Prancis berhasil membawa bola untuk menyerang ke gawang mereka. Tak berhenti di situ saja, Prancis terus mendorong Denmark untuk tetap bertahan.

Di menit 30:33, Mbappe menunjukan kecepatannya dan dia berdiri di depan Andersen, sebelum akhirnya berhasil melewati Andersen. Saat memberikan serangan ke arah gawang, Christensen berhasil menghalaunya dengan baik.

Momen terbaik Denmark terjadi saat serangan yang diberikan kepada Prancis. Di mana Lindstrom memimpin mereka ke depan untuk memberikan serangan kepada Cornelius. Sayangnya, serangan itu justru melenceng ke samping gawang Prancis.

Laga terus berjalan antara Prancis dan Denmark hingga di menit ke 43:10, pemain Prancis, Kounde tidak sengaja memberikan tekel yang sangat buruk ke Nelsson, bek Denmark dan terpaksa memberikan perawatan dari medis.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Mbappe Cetak Gol Pembuka Laga Prancis vs Denmark 1-0 di Babak Kedua

Babak Kedua

denmark
Andreas Christensen dari timnas Denmark merayakan gol pertama mereka dengan rekan setimnya. (REUTERS/Marko Djurica)

Kendali permainan masih dipegang Prancis pada awal babak kedua. Namun, Denmark kali ini bisa memberi perlawanan. Peluang datang di menit 60, tetapi tembakan Antoine Griezmann masih melambung di atas mistar gawang.

Mbappe akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-61. Kombinasi umpan satu dua dengan Theo Hernandez di sisi kiri, berhasil diakhiri dengan tembakan pelan yang tidak bisa diantisipasi oleh Schmeichel. Skor 1-0 untuk Timnas Prancis.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama. Andreas Christensen berhasil menyamakan skor di menit ke-68 setelah menyambar bola liar di lini pertahanan Prancis dari situasi bola mati.

statistik
Statistik pertandingan Prancis vs Denmark. (REUTERS)

Sukses menyamakan skor, Timnas Denmark mengancam di menit ke-73 lewat tendangan Jasper Lindstrom. Beruntung, Hugo Lloris masih bisa menepis hingga menghasilkan tendangan penjuru. Prancis lalu membalas di menit ke-80 lewat tendangan akrobatik Adrien Rabiot yang sayangnya melambung.

Mbappe sukses mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-86. Dia mampu menyelesaikan umpan silang Griezmann dengan manis di tiang jauh gawang Schmeichel. Timnas Prancis pun menang 2-1 sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain

line up
Line up pertandingan Prancis vs Denmark. (REUTERS)

Timnas Prancis (4-2-3-1) : Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphel Varane (Ibrahima Konate 75'), Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele (Kingsley Coman 75'), Antoine Griezmann (Youssouf Fofana 90+3'), Kylian Mbappe; Olivier Giroud (Marcus Thuram 62')

Timnas Denmark (3-4-2-1) : Kasper Schmeichel; Joachim Andersen, Andreas Christensen, Viktor Nelsson; Rasmus Kristensen, Pierre-Emile Hojbjerg, Christian Eriksen, Joakim Maehle; Jesper Lindstrom (Christian Norgaard 85'), Mikel Damsgaard (Kasper Dolberg 73'); Andreas Cornelius (Martin Braithwaite 46')

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US