The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hakan Calhanoglu Pindah ke Inter Biar Juara Serie A, Kini Merana karena AC Milan Juara
Hakan Calhanoglu memegang trofi Coppa Italia musim 2021/2022. (REUTERS/Alberto Lingria)
Soccer

Hakan Calhanoglu Pindah ke Inter Biar Juara Serie A, Kini Merana karena AC Milan Juara

Gagal Scudetto bareng Inter.

Selasa, 24 Mei 2022 13:02 WIB 24 Mei 2022, 13:02 WIB

INDOZONE.ID - Hakan Calhanoglu dibuat merana mendapati mantan klubnya, AC Milan yang juara Serie A musim ini. Padahal, Hakan membelot dari AC Milan ke rival sekotanya, Inter Milan musim panas 2021 lalu demi Scudetto.

AC Milan dipastikan menjuarai Serie A musim 2021/2022 setelah mengalahkan Sassuolo 3-0 dalam pertandingan pekan terakhir di Mapei Stadium, Minggu (22/5/2022). Olivier Giroud (2 gol) dan Franck Kessie masing-masing mencatatkan namanya di papan skor untuk kemenangan Milan.

Dengan tambahan 3 poin itu, Milan menutup musim ini di puncak klasemen Liga Italia dengan 86 poin. Sedangkan tetangga mereka, Inter Milan, yang di saat bersamaan mengalahkan Sampdoria 3-0, harus puas finis sebagai runner-up dengan 84 poin.

Ini merupakan Scudetto ke-19 bagi Rossoneri dan sekaligus merebutnya dari rival sekota. Terakhir kali mereka mendapatkannya pada musim 2010/2011 atau 11 tahun silam.

Baca Juga: Bersama Inter, Hakan Calhanoglu Ingin Menangkan Trofi

Suka cita Milan setelah merebut Scudetto justru terasa menyesakkan bagi Hakan Calhanoglu. Pasalnya, gelandang asal Turki itu meninggalkan AC Milan musim panas tahun lalu dengan harapan memenangkan trofi bersama Inter Milan musim ini. Keputusannya itu memang terdengar masuk akal mengingat Milan sudah puasa Scudetto selama lebih dari 1 dekade, sementara Inter berstatus juara Serie A musim 2020/2021.

Dia pun mengakhiri masa baktinya di Milan sejak 2017 untuk bergabung ke Inter dengan status bebas transfer. 

"Saya sangat senang karena bergabung dengan Inter itu luar biasa," ujar mantan pemain Bayer Leverkusen itu kepada Inter TV 2021 lalu.

"Kami ingin memenangi Scudetto lagi seperti halnya musim lalu. Inter punya target besar dan saya suka itu. Saya ingin meraih trofi selama berkarier di Italia," tambahnya.

Akan tetapi kini, ambisi Scudetto Hakan Calhanoglu itu dipatahkan oleh mantan klubnya sendiri.

AC mengamankan Scudetto pertama mereka setelah puasa selama selama 11 tahun pada pertandingan terakhir Liga Italia musim ini pada Minggu (22/5/2022). Tim besutan Stefano Pioli itu menang telak dengan skor 3-0.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US