The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Efek Messi Pergi, Penjualan Tiket Laga Barca vs Bayern Anjlok, 8.000 Kursi Camp Nou Kosong
Stadion Camp Nou, markas Barcelona. (photo/REUTERS/NACHO DOCE)
Soccer

Efek Messi Pergi, Penjualan Tiket Laga Barca vs Bayern Anjlok, 8.000 Kursi Camp Nou Kosong

Senin, 13 September 2021 14:45 WIB 13 September 2021, 14:45 WIB

INDOZONE.ID - Barcelona sedang berjuang menjual tiket untuk pertandingan pembukaan Liga Champions mereka melawan Bayern Munich, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB mendatang menyusul hengkangnya Lionel Messi.

Meskipun kapasitas Camp Nou dikurangi menjadi 40.000 untuk pertandingan tersebut karena pembatasan Covid-19, namun hampir 8.000 kursi tetap kosong.

Ya, jumlah penggemar saat ini hanya sepertiga dari kapasitas stadion saat penuh.

Pasalnya, Barca berjuang untuk menarik penggemar setelah kepergian Messi pada bursa transfer musim panas ini ke Paris Saint Germain (PSG).

Meskipun pertandingan Liga Champions termasuk dalam tiket musiman klub, jumlah permintaan tiket pertandingan saat ini hanya 31.213.

Baca Juga: Sergio Aguero Ungkap Alasan Tolak Pakai Jersey Nomor 10 Barcelona: Untuk Hormati Messi

Mereka mengharapkan permintaan yang jauh lebih besar, di mana sistem lotre yang disiapkan untuk memilih pendukung mana yang dapat menghadiri pertandingan, tetapi tiket kini sudah tersedia untuk penjualan umum, dengan harga antara 109 euro sampai 199 euro.

Pasukan Ronald Koeman memulai musim baru dengan 2 kemenangan dan sekali imbang dalam 3 pertandingan pembukaan La Liga mereka.

Bahkan dengan absennya Messi, mereka telah berhasil mencetak 7 gol.

Meskipun beberapa hasil positif, akan tetapi para penggemar belum tertarik ke Camp Nou.

Seperti dalam pertandingan melawan Getafe sebelum jeda internasional, klub gagal menjual pertandingan kandang dengan kapasitas 20.000 yang dikurangi, di mana para penggemar yang pergi berlibur digunakan sebagai alasan untuk menjelaskan rendahnya permintaan tiket.

Pertandingan Rabu dini hari WIB mendatang menjadi ajang balas dendam Barca menyusul kekalahan memalukan 2-8 tahun lalu di tangan Bayern di perempat final Liga Champions.

Gelar Liga Champions terakhir Barca diraih pada 2015 ketika lini depan mereka dipelopori 3 striker berkelas seperti Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Namun, kini ketiganya telah angkat kaki dari tim Blaugrana.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Putri
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US