The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Chelsea Ditahan Imbang Brighton, Tuchel Sebut Timnya Kelelahan
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (tengah). (REUTERS/Tony Obrien)
Soccer

Chelsea Ditahan Imbang Brighton, Tuchel Sebut Timnya Kelelahan

Rabu, 19 Januari 2022 10:12 WIB 19 Januari 2022, 10:12 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengaku timnya kelelahan baik secara fisik dan mental menyusul hasil imbang 1-1 dengan Brighton dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB.

The Blues hanya mampu mencuri 1 poin dari markas Brighton yang memperpanjang rekor tanpa kemenangan mereka di Liga Premier menjadi 4 pertandingan – rekor terburuk mereka di bawah asuhan Tuchel. 

Dengan hasil itu, Chelsea kini hanya memenangkan 1 dari 7 pertandingan terakhir mereka di liga dan terpaut 12 poin dari pemimpin klasemen sementara, Manchester City, yang memiliki 1 pertandingan di tangan.

Sempat tertinggal akibat gol Hakim Ziyech, Brighton membalas melalui Adam Webster dan sukses mempertahankan skor imbang meskipun Chelsea tampil mendominasi 57 persen penguasaan bola sepanjang laga.

Chelsea pun tertahan di posisi ketiga dengan 44 poin, tertinggal 12 poin dari City yang ada di puncak dan 1 poin dari Liverpool di urutan kedua.

Baca Juga: Diego Costa Pamit dari Klub Brazil, Mau Pindah ke Arsenal?

Sedangkan Brighton yang menjaga catatan nirkalah dalam 5 laga terakhir tetap menduduki peringkat kesembilan dengan 29 poin.

Menyusul torehan kurang positif dari pasukannya, Tuchel berdalih karena faktor kelelahan dan padatnya jadwal pertandingan.

"Kami terlihat lelah (secara fisik dan mental), dan memang begitu. Seperti ini, kami tahu mereka telah mempersiapkan diri dengan baik, mereka memiliki lebih banyak waktu dan lebih sedikit pertandingan untuk bersiap menghadapi ini," kata pelatih asal Jerman itu kepada BT Sport pasca pertandingan.

"Lihat jadwal kami. Kami membutuhkan beberapa hari libur. Kami memiliki dua hari libur dan dua hari untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya melawan Tottenham. Kemudian para pemain membutuhkan beberapa hari libur, tidak ada solusi lain," pungkasnya.

Baik Chelsea dan Brighton kembali dijadwalkan merumput untuk pertandingan selanjutnya akhir pekan ini saat Chelsea menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge dan Brighton bertandang ke Stadion King Power menghadapi Leicester City.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US