The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral! Tim Sepakbola di Afrika Pakai Boneka Voodoo, Gawangnya Tak Bisa Dijebol
Pertandingan sepakbola di Afrika. (Twitter/SiaranBolaLive)
Soccer

Viral! Tim Sepakbola di Afrika Pakai Boneka Voodoo, Gawangnya Tak Bisa Dijebol

Selasa, 19 April 2022 12:46 WIB 19 April 2022, 12:46 WIB

INDOZONE.ID - Kabar mengenai pemakaian ilmu sihir di sepakbola Afrika telah berlangsung lama, tapi apakah itu faktual atau hanya isapan jempol belaka?

Baru-baru ini beredar sebuah video di jagat Twitter yang memperlihat aksi seorang penjaga gawang tengah menanamkan sebuah boneka yang diduga voodoo.

Ajaibnya, setelah itu tim lawan tampak kesulitan menyarangkan bola ke gawang yang di jaga sang kiper. Bola berkali-kali hanya menyentuh mistar gawang.

Striker tim lawan yang penasaran dengan kejadian janggal tersebut kemudian langsung mengambil boneka voodoo yang tertanam di sudut tiang penjaga gawang lawannya.

Sang kiper yang menyadari pemain lawan membuang boneka voodoonya, langsung bergegas untuk mengambil kembali kemudian menanamnya di tempat semula.

Baca juga: Potret Zonkey, Hewan Baru Lahir di Kenya dari Hasil Persilangan Zebra dan Keledai

Namun, sang striker kembali mengambil boneka vodoo tersebut dan langsung memberikan boneka itu kepada rekan setimnnya di luar lapangan.

Menariknya, setelah boneka tersebut diambil, gawang dari kiper yang awalnya tertanam boneka vodoo itu langsung bisa dibobol.

Ya, ternyata sebagian pesepak bola Afrika masih percaya terhadap voodoo. Bahkan, untuk menghadapi sebuah pertandingan dikabarkan mereka menemui para dukun untuk membantu mereka menang.

Voodoo sendiri merupakan salah satu kepercayaan tertua yang ada di Afrika sejak awal peradaban manusia.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Simon Iqbal Fahlevi
JOIN US
JOIN US