The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Barcelona Lolos ke Perempatfinal Liga Europa, Xavi Puji Kesabaran Timnya
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (REUTERS/Umit Bektas)
Soccer

Barcelona Lolos ke Perempatfinal Liga Europa, Xavi Puji Kesabaran Timnya

Jumat, 18 Maret 2022 13:59 WIB 18 Maret 2022, 13:59 WIB

INDOZONE.ID - Barcelona sukses melaju ke perempatfinal Liga Europa usai mengalahkan Galatasaray. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyebut kemenangan ini buah kesabaran anak asuhnya.

Barcelona menyingkirkan Galatasaray usai menang 2-1 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa, di NEF Stadyumu, Istanbul, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB.

Galatasaray lebih dulu unggul lewat gol Marcao di menit ke-28. Namun keunggulan itu tak bertahan lama, delapan menit kemudian Pedro mencetak gol yang membuat skor 1-1.

Baca Juga: Nasib Sial Juventus Tak Berhenti hanya dengan Tersingkir dari Liga Champions

Di babak kedua, Barcelona sukses membalikkan keadaaan. Gol Pierre-Emerick Aubameyang mengantarkan Barcelona ke perempatfinal Liga Europa dengan kemenangan 2-1.

Xavi Hernandez mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Ia kagum dengan para pemain yang sabar dalam mengatasi atmosfer fans Galatasaray.

"Saya sangat puas hari ini. Kami memiliki kesabaran dan kepribadian. Kami bermain lebih baik," kata Xavi dikutip dari Mundo Deportivo.

"Kami sudah matang meski kebobolan di stadion ini. Salah satu yang paling mengesankan yang pernah saya alami dalam karir saya dan itu membuat permainan menjadi lebih rumit," dia menambahkan.

"Barca memiliki kesabaran dan kepribadian. Kami sudah lebih baik. Kami sudah dewasa meski sempat kemasukan satu gol di stadion ini," Xavi Hernandez mengungkapkan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Victor Median
JOIN US
JOIN US