The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pesona Elkan Baggott, Bek Timnas Indonesia yang Tingginya Hampir 2 Meter
Elkan Baggott. (Instagram/@elkanbaggott)
Soccer

Pesona Elkan Baggott, Bek Timnas Indonesia yang Tingginya Hampir 2 Meter

Tingginya 194 cm.

Senin, 20 Desember 2021 18:34 WIB 20 Desember 2021, 18:34 WIB

INDOZONE.ID - Sosok Elkan Baggott menjadi sorotan setelah Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dalam Matchday pamungkas Grub B Piala AFF 2020 di National Stadium Singapura, Minggu (19/12/2021).

Elkan sendiri menyumbang satu gol dalam laga tersebut, tepatnya di menit ke-82 atau 8 menit menjelang pertandingan berakhir. Elkan menyundul bola yang dioper oleh Evan Dimas ke gawang.

Selain karena gol ciamik yang ciptakannnya, Elkan juga mencuri perhatian karena memiliki tinggi hampir 2 meter. Pria berdarah Inggris itu memiliki tinggi 194 cm.

Punya tinggi badan tak biasa, tidak heran bila sosok Elkan cepat menyedot perhatian publik. Banyak yang penasaran, berikut sederet fakta tentang Elkan Baggot.

1. Mengisi posisi bek tengah

pesona elkan baggot
Elkan Baggot. (Instagram/@elkanbaggott)

Jadi salah satu orang yang mengantar Timnas menang melawan Malaysia di Piala AFF 2020, Elkan Baggott menempati posisi bek tengah atau bagian pertahanan.

Diketahui, Elkan Baggott baru bermain sekali sejuah ini. Pertandingan pertamanya yaitu saat Timnas Indonesia bertemu Laos dalam lanjutan penyisihan grub Piala AFF 2020.

2. Lahir di Thailand dan besar di Inggris

pesona elkan baggot bek timnas indonesia
Elkan Baggott. (Instagram/@elkanbaggott)

Elkan Baggot lahir di Bangkok, Thailand pada 23 Oktober 2002. Dia sempat menghabiskan masa kecilnya di Thailand dan akhirnya memutuskan untuk tinggal di Inggris.

Baca juga: Mengenal Para Pencetak Gol Timnas Indonesia ke Gawang Malaysia di Piala AFF 2020

Ayah Elkan merupakan warga negara Inggris, sementara ibunya merupakan warga negara Indonesia. Elkan baru resmi menjadi Warga Negara Indonesia dan mendapat Kartu Tanda Penduduk (KTP) pada 9 November 2021 lalu.

Adapun alasan Elkan Baggot memilih menjadi WNI yaitu karena keluarga.

"Saya memutuskan menjadi WNI karena, pertama, keluarga. Saya bangga bisa mewakili keluarga dan negara (saat memperkuat timnas Indonesia-red)," ujar Elkan dikutip dari Antara, Kamis (11/11/2021).

Adapun hal lain yang membuat pemain klub Ipswich Town di Inggris itu memilih jalan sebagai warga Indonesia, adalah keberadaan para penggemarnya di Tanah Air.

"Cinta dari para fans membuat saya serasa di rumah," ujar Elkan.

3. Karir Elkan Baggot

pesona elkan baggot bek timnas indonesia
Elkan Baggot. (Instagram/@elkanbaggott)

Elkan Baggott bergabung di klub Inggris Town U-23 sejak tahun 2019. Pria 19 tahun tersebut baru saja memperpanjang kontraknya dengan Ipswich Town pada 28 Januari 2021 lalu.

Elkan juga menjadi pemain pinjaman yang membuat dirinya memulai untuk membela tim Kings Lynn Town. Karir Elkan semakin moncer setelah keberhasilannya membantu membawa Indonesia menang melawan Malaysia di Piala AFF 2020.

4. Sudah punya kekasih

pesona elkan baggot bek timnas indonesia
Elkan Baggot dan kekasihnya. (Instagram/@elkanbaggott)

Memiliki paras yang tampan dan mempesona, tak heran bila pemain bola ini jadi idola baru kaum hawa. Bukan pria single, Elkan Baggott ternyata sudah memiliki kekasih.

Hal tersebut terlihat di beberapa unggahan Elkan Baggot. Ia cukup sering memperlihatkan kebersamaannya bersama sang kekasih.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US