The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jika Tetap Ngotot dengan ESL, Juventus Bisa Dikeluarkan dari Serie A
Juventus terancam dikeluarkan dari Serie A. (photo/REUTERS/Massimo Pinca)
Soccer

Jika Tetap Ngotot dengan ESL, Juventus Bisa Dikeluarkan dari Serie A

Selasa, 11 Mei 2021 19:17 WIB 11 Mei 2021, 19:17 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia Gabriele Gravina mengatakan, Juventus bisa dikeluarkan dari Serie A apabila masih terlibat dalam rencana pembentukan European Super League (ESL).

Juventus merupakan satu dari 12 tim penggagas European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa. Saebanyak enam tim Inggris yang terlibat (Chelsea, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Liverpool dan Arsenal) sudah mundur usai diprotes para fans.

Tak berapa lama kemudian, Inter Milan dan Atletico Madrid mengikuti langkah keenam tim Inggris itu sebelum AC Milan menyatakan liga itu sudah tak lagi menjadi opsinya.

Kini tersisa tiga klub yang masih bertahan dengan rencana pembentukan ESL tersebut. Mereka adalah Juventus, Real Madrid dan Barcelona.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa ketiga klub itu terancam dijatuhi sanksi oleh UEFA jika bersikukuh dengan Liga Super Eropa yang hukuman maksimumnya adalah dua tahun dilarang berkompetisi di Eropa.

"Aturannya jelas," kata Gravina kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

"Jika pada awal registrasi musim depan Juve masih menjadi bagian Liga Super Eropa, maka mereka tidak akan diizinkan berperan serta dalam Serie A."

"Itu akan mempermalukan semua penggemar, tetapi memang ada aturannya dan aturan itu sama untuk semua orang."



TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US