The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bos Real Madrid: European Super League Belum Selesai
Presiden Real Madrid, Florentino Perez. (photo/REUTERS/Sergio Perez)
Soccer

Bos Real Madrid: European Super League Belum Selesai

Kamis, 22 April 2021 16:11 WIB 22 April 2021, 16:11 WIB

INDOZONE.ID - European Super League kabarnya batal terbentuk setelah beberapa klub memutuskan mundur. Namun, presiden Real Madrid Florentino Perez menegaskan bahwa ESL belum mati.

Sebelumnya, dunia sepak bola dihebohkan pasca Real Madrid dan 11 klub besar Eropa lainnya menggagas European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa.

Pihak yang kontra menilai European Super League akan menutup lahirnya persaingan sepak bola secara sehat. Kompetisi yang hanya mempertemukan tim-tim elite itu dinilai melanggar prinsip fair play.

"Saya sedih dan kecewa karena kami sudah mengerjakan proyek ini selama tiga tahun dan mungkin kami belum menjelaskannya dengan baik," ujar Florentino Perez dalam acara radio El Larguero seperti dilansir Marca.

"Format Liga Champions sudah kuno dan cuma menarik mulai perempatfinal. Format ini jelas tidak berhasil, jadi kami pikir kami bisa menggagas format di mana tim-tim paling penting di Eropa saling berhadapan sejak awal musim."

"Kami menghitung-hitung angkanya dan merasa kami bisa menghasilkan uang lebih banyak, lebih banyak uang juga untuk tim-tim lain."

Akibat banyaknya protes yang datang, khususnya dari para penggemar, sebanyak enam klub Liga Inggris memutuskan mundur dari ESL pada Rabu (21/4/2021).  Setelah itu, Atletico Madrid dan Inter Milan juga ikut mundur dari proyek tersebut.

Di sisi lain, AC Milan masih belum jelas apakah mundur atau tidak. Sedangkan Barcelona belum memberikan pernyataan apapun.

Mundurnya delapan klub tersebut membuat bos Juventus, Andrea Agnelli, mengakui kalau European Super League tidak bisa dijalankan. Namun, Florentino Perez menyebut kalau proyek ini masih ada.

"Proyek ini dalam posisi stand-by. Kami akan terus berusaha," ucap Perez.

"Saya yakin kalau proyek ini tidak berhasil, maka proyek lain yang mirip akan berjalan," kata Florentino Perez soal European Super League.



Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US