The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Solskjaer Dinilai Sebagai Pelatih yang Terlalu Baik, Kurang Tegas Bikin Keputusan
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United (REUTERS/CARL RECINE)
Soccer

Solskjaer Dinilai Sebagai Pelatih yang Terlalu Baik, Kurang Tegas Bikin Keputusan

Jumat, 22 Oktober 2021 14:12 WIB 22 Oktober 2021, 14:12 WIB

INDOZONE.ID - Pesepakbola Inggris, Glenn Johnson menilai pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bersikap terlalu baik dan kurang tegas membuat keputusan.

Solskjaer bahkan disarankan bertindak seperti eks pelatih United sebelumnya, Jose Mourinho yang tidak takut kehilangan beberapa pemainnya yang lebih baik demi kebaikan tim. 

Setan Merah hanya memenangkan 3 dari 8 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, di mana sejumlah pemain top klub, termasuk Paul Pogba dan Bruno Fernandes dikritik karena penampilan buruk mereka akhir-akhir ini.

Posisi Solskjaer pun semakin terancam lengser mengingat selama masa kepelatihannya hampir 3 tahun ini, belum ada prestasi yang signifikan.

Namun, tekanan terhadap pelatih Norwegia itu perlahan mereda berkat kemenangan dramatis 3-2 atas Atalanta di Liga Champions tengah pekan ini.

Baca Juga: Detik-detik Penyusup Lapangan Kejar dan Tarik Jersey Ronaldo, Dibalas dengan Tawa

Kendati begitu, menurut Johnson, Solskjaer harusnya bisa bersikap lebih kejam sebagai pelatih dalam menurunkan skuadnya jika beberapa bintang kuncinya berkinerja buruk.

"Tentu saja, saya pikir Anda harus (mulai menjatuhkan pemain besar)," kata Johnson kepada kantor berita PA bersama dengan William Hill.

Mantan bek kanan Liga Premier itu membandingkan Solskjaer dengan Mourinho yang dinilai tidak segan-segan meninggalkan pemain yang tidak konsisten.

“Mourinho memilikinya ketika kami berada di Chelsea. Tim yang akan ditinggalkannya pada hari Sabtu cukup bagus untuk finis di enam besar," ujarnya.

“Jika Anda ingin menjadi manajer klub top, Anda harus bisa membuat keputusan yang kejam. Dia harus membuat beberapa keputusan besar dan dia harus meninggalkan beberapa nama besar. Mourinho benar-benar tidak peduli."

"Dia tahu dia punya pekerjaan dan dia melindungi pekerjaannya sendiri dengan memilih tim untuk memenangkan pertandingan sepak bola tertentu. Jika Anda ingin bekerja di klub besar itulah yang harus Anda lakukan, Anda harus benar-benar memiliki sikap tanpa toleransi."

"Ole tampil sebagai pria yang sangat baik dan saya tidak bisa membayangkan dia ingin membuat marah banyak orang," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US