The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Laga Man City Kontra Aston Villa, Guardiola Ungkap Kondisi Jack Grealish
Jack Grealish, gelandang Manchester City (REUTERS/Craig Brough)
Soccer

Jelang Laga Man City Kontra Aston Villa, Guardiola Ungkap Kondisi Jack Grealish

Reuni Grealish dengan mantan klub.

Rabu, 01 Desember 2021 10:37 WIB 01 Desember 2021, 10:37 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola buka suara mengenai kondisi Jack Grealish menjelang pertandingan dengan mantan klub sang gelandang, Aston Villa dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

Grealish telah tampil dalam 15 dari 21 pertandingan City sejak pindah dari Aston Villa dalam rekor transfer 100 juta pounds pada Agustus lalu di mana 13 di antaranya sebagai starter.

Pemain berusia 26 tahun itu menjadi pemain pengganti yang tidak diturunkan dalam kemenangan 2-0 di derby Manchester atas rival sekota pada 6 November dan sejak itu Grealish tidak bermain karena cedera yang dideritanya saat bertugas di timnas Inggris.

Dia kembali berlatih pada hari Senin (29/11/2021) dan kondisinya akan dipantau menjelang pertandingan di Villa Park, di mana dia menghabiskan 20 tahun karirnya, 7 tahun sebagai pemain reguler tim utama sebelum bergabung dengan City.

Grealish sendiri masih perlu menunjukkan kontribusi yang nyata untuk The Citizens menyusul biaya transfernya yang mahal, tetapi Guardiola senang dengan penampilan sang gelandang sejauh ini meski menurutnya masih butuh adaptasi.

“Dia telah memulai dengan sempurna,” kata Guardiola tentang Grealish pada konferensi pers pra-pertandingan Selasa (1/12/2021). 

Baca Juga: Sudah Punya Pacar, Jack Grealish Ketahuan Temui Presenter Seksi Diam-diam di Hotel

"Ini mudah karena para pemain Inggris kami dan orang-orang lain di sini adalah orang-orang baik. Dia bermain bagus tetapi membutuhkan lebih banyak waktu untuk beradaptasi," jelasnya.

Lebih lanjut lagi, pelatih asal Spanyol itu menilai permainan Grealish di City dan saat bersama Villa sambil berharap sang pemain kembali menemukan performa terbaiknya pasca cedera.

"Jika Anda menganalisis permainan, dia tidak bermain buruk. Cara kami bermain dan harapan kami berbeda dengan Villa. Sekarang dia telah kembali dari jeda internasional karena cedera. Semoga dia kembali dan selangkah demi selangkah menemukan performanya," ujar mantan pelatih Barcelona itu.

"Kami memiliki 6-7 bulan di depan kami. Saya tidak berpikir kami harus menunggu sampai musim depan untuk melihat Jack Grealish terbaik - saya pikir musim ini," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US