Pelatih Brunei Sanjung Penampilan Kapten Timnas Indonesia U-23
(photo/ANTARA/Michael Siahaan)
Soccer

Pelatih Brunei Sanjung Penampilan Kapten Timnas Indonesia U-23

Rabu, 04 Desember 2019 14:27 WIB 04 Desember 2019, 14:27 WIB

INDOZONE.ID - Penampilan kapten dan bek timnas U-23 Indonesia Andy Setyo Nugroho ketika menghadapi Brunei Darussalam dalam laga Grup B SEA Games 2019, mendapatkan pujian dari pelatih Brunei, Aminuddin bin Jumat.

"Kapten Indonesia itu bermain sangat baik dan mampu menghentikan serangan-serangan kami," ujar Aminuddin usai pertandingan.

Aminuddin menambahkan, performa Andy adalah salah satu alasan mengapa banyak gol yang bersarang di gawang anak asuhnya.

Pemain berusia 22 tahun yang bermain di klub Liga 1 Indonesia Tira Persikabo itu membuat transisi bertahan ke menyerang Brunei menjadi kacau balau.

Ketika lawan kehilangan momentum untuk masuk ke pertahanan Indonesia, skuat Garuda memiliki kesempatan untuk melakukan serangan balik.

"Ketika kami menyerang, kapten Indonesia akan menghentikan kami. Setelah itu Indonesia melakukan serangan balik," kata Aminuddin.

Timnas U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0 berkat tiga gol Osvaldo Haay, dua gol Egy Maulana Vikri dan masing-masing satu gol dari Saddil Ramdani, Witan Sulaiman dan Andy Setyo Nugroho, pada Selasa (3/12) di Stadion Binan, Binan, Filipina.

Kemenangan ini membuat Indonesia meraih 3 poin sekaligus menggeser Thailand yang berada di posisi 2 klasemen karena perbedaan jumlah gol.

Sementara itu, Brunei Darussalam tenggelam di dasar klasemen dengan 0 poin. Sejauh ini Brunei sudah kemasukan 24 gol tanpa mencetak gol ke gawang lawan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
Victor Median

Victor Median

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU