Meski Tanpa Salah, Liverpool Libas Everton dengan Skor 5-2
(photo/REUTERS/Scott Heppell)
Soccer

Meski Tanpa Salah, Liverpool Libas Everton dengan Skor 5-2

Kamis, 05 Desember 2019 05:25 WIB 05 Desember 2019, 05:25 WIB

INDOZONE.ID - Liverpool meraih kemenangan usai menaklukkan Everton pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Kamis dini hari. Meski bermain tanpa Mo Salah, Liverpool membungkam Everton dengan skor 5-2.

Saat kick off babak pertama dimulai, Liverpool tampil mendominasi. Serangan yang dibangun Liverpool cukup tajam meski tak diperkuat Mo Salah.

Di menit kelima, Liverpool berhasil mencetak gol perdana melalui Divock Origi. Memanfaatkan umpan terobosan dari Sadio Mane, Divock kemudian melewati Pickford dan langsung melesakkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Liverpool terus melakukan tekanan ke pertahanan Everton. Namun umpan silang yang dilepaskan Xherdan Shaqiri masih bisa dipotong oleh Richarlison.

Anak asuh Juergen Klopp itu kembali menambah keunggulan di menit ke-19. Sadio Mane melepaskan umpan terobosan dan berhasil dimanfaatkan Shaqiri yang berlari dari belakang.

Tim tamu Everton berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-21. Kesalahan yang dilakukan Lovren saat menyambut umpan silang, berhasil dimanfaatkan Keane yang berdiri bebas. Skor berubah 2-1.

Divock Origi kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk keunggulan Liverpool. Umpan panjang yang dilepaskan Lovren, sukses membuat Divock Origi lepas dari jebakan offside dan membuat skor menjadi 3-1 di menit ke-32.

Sebelum turun minum, Liverpool mencetak gol lagi. Gol tersebut berawal dari serangan balik cepat, Alexander-Arnold sukses memberikan umpan kepada Mane untuk dituntaskan menjadi gol.

Everton mampu membalas 1 gol lagi sebelum wasit meniup peluit babak pertama usai. Umpan silang Bernard mampu disundul dengan baik Richarlison. Skor 4-2 di babak pertama.

Di babak kedua, Everton meningkatkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Namun, mereka juga harus waspada dengan serangan balik Liverpoll yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Everton mendapat peluang dari situasi tendangan sudut. Sayangnya, sundulan jarak dekat Richarlison ditangkap dengan mudah oleh kiper.

Memasuki menit ke-75, Liverpool mengurung pertahanan Everton. Namun mereka kesulitan untuk memasuki area kotak penalti.

Dua menit berselang, The Reds mendapat tendangan bebas. Namun umpan Shaqiri gagal disundul Wijnaldum dan membuat bola melambung tinggi di atas mistar gawang.

Liverpool akhirnya mencetak gol kelima melalui tendangan keras Wijnaldum di menit ke-90. Itu menjadi gol penutup sekaligus penentu kemenangan Liverpool atas Everton. Skor 5-2 hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak kedua.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU