Mathew Ryan Buat Donasi Unik untuk Korban Kebakaran di Australia
Kiper Brighton & Hove Albion, Mathew Ryan. (Instagram/@matyryan)
Soccer

Mathew Ryan Buat Donasi Unik untuk Korban Kebakaran di Australia

Kira-kira berapa ya yang dibayarkan Ryan

Jumat, 10 Januari 2020 15:27 WIB 10 Januari 2020, 15:27 WIB

INDOZONE.ID - Kebakaran hutan yang tengah melanda sebagian wilayah Australia membuat beberapa olahragawan dunia berlomba-lomba untuk membantu menanggulangi bencana ini.

Salah satunya adalah kiper Brighton & Hove Albion Mathew Ryan yang punya cara donasi unik.

Kiper asal Australia itu melakukan donasi yang besarannya dihitung dari jumlah penyelamatan seluruh kiper di Premier League pekan ini.

Setiap penyelamatan akan dihitung sebesar Rp4,7 juta, sebuah jumlah yang tak sedikit mengingat sampai dengan pekan ke-21 saja tercatat ada 1.277 penyelamatan yang dilakukan seluruh kiper. 

Itu artinya ada 61 penyelamatan per pekan, jika dikali maka donasi yang kemungkinan akan dibayarkan Ryan kurang lebih mencapai Rp288 juta.

"Terkait duka yang disebabkan oleh kebakaran semak belukar di kampung halaman, aku mendonasikan 500 dolar Australia untuk setiap penyelamatan yang dilakukan seluruh kiper di Premier League pada akhir pekan ini," tulis Mathew Ryan di akun Twitter-nya.

Sementara Ryan sendiri sampai saat ini sudah melakukan 75 kali penyelamatan bagi klubnya. Ia mencatatkan jumlah penyelamatan terbanyak ketiga pada musim ini di bawah kiper Newcastle, Martin Dubravka dengan 88 penyelamatan dan kiper Arsenal, Bernd leno yang melakukan 82 kali penyelamatan.

Selain itu Ryan juga mengajak semua orang untuk aktif memberikan bantuannya kepada lembaga-lembaga yang melakukan penggalangan dana bagi penanganan korban kebakaran hutan di Australia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Alwan
Richardo
Alwan

Alwan

Editor
Richardo

Richardo

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU