The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Resmi! Tyrell Malacia ke MU, Origi Gabung Milan, Christophe Galtier Pelatih Baru PSG
Kolase Tyrell Malacia dan Divock Origi. (Dok. Man United/AC Milan)
Soccer

Resmi! Tyrell Malacia ke MU, Origi Gabung Milan, Christophe Galtier Pelatih Baru PSG

Malacia pemain pertama ke MU era Ten Hag

Rabu, 06 Juli 2022 08:34 WIB 06 Juli 2022, 08:34 WIB

INDOZONE.ID - Manchester United resmi merekrut bek kiri Belanda Tyrell Malacia dari Feyenoord hingga Juni 2026 dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun. Dia menjadi pemain pertama yang direkrut era pelatih Erik ten Hag.

Melansir Reuters via Antara, Rabu (6/7/2022) Man United tidak mengungkapkan nilai transfer sang pemain tetapi media massa Inggris menyebut biaya transfer untuk pemain berusia 22 tahun itu mencapai 13 juta pound (Rp233 miliar) ditambah "add-ons" 1,7 juta pound (Rp30,5 miliar).

Jebolan akademi Feyenoord itu telah 50 kali tampil dalam semua kompetisi selama musim 2021-2022 saat Feyenord finis ketiga dalam Liga Belanda Eredivisie dan mencapai final Conference League Europa di mana mereka kalah melawan AS Roma.

Malacia yang lima kali memperkuat timnas Belanda akan bersaing dengan Luke Shaw dan Alex Telles untuk mendapatkan tempat dalam "starting lineup" United di bawah manajer baru Erik ten Hag.

Origi Gabung AC Milan

Divock Origi hari ini meneken kontrak dengan AC Milan setelah dilepas oleh Liverpool akhir musim lalu.

Pemain internasional Belgia berusia 27 tahun itu bergabung dengan Milan sebagai bebas transfer setelah kontraknya terdaftar di klub papan atas Italia itu sekalipun belum mengumumkan kepindahan pemain ini.

Baca juga: Terbaru! Xiaomi Mi Band 7 Pro Dilengkapi GPS, Banderolnya Terjangkau

Origi tiba di tim Serie A itu setelah tidak sering bermain sehingga tidak berhasil memicu opsi perpanjangan kontraknya dengan Liverpool.

Dia kabarnya sudah menandatangani kontrak empat tahun yang akan membuatnya mendapatkan empat juta euro (Rp61,8 miliar) per musim.

PSG Tunjuk Christophe Galtier

Paris Saint-Germain (PSG) pada Selasa mengumumkan Christophe Galtier sebagai manajer baru mereka tak lama setelah juara Ligue 1 itu berpisah dengan Mauricio Pochettino.

Galtier bergabung dengan PSG dalam kontrak dua tahun setelah meninggalkan Nice bulan lalu usai mengantarkan klub itu menjadi runner-up di Piala Prancis dan tempat kelima Ligue 1 musim lalu.

Pria Prancis berusia 55 tahun itu bergabung dengan Nice pada 2021 setelah musim sebelumnya memimpin Lille dalam menjuarai Ligue 1 pertama klub itu sejak 2011.

Sebelum bergabung dengan Lille, Galtier menghabiskan delapan musim mengasuh Saint Etienne untuk menjuarai Piala Prancis musim 2012-2013.

“Ketika di sini (di Parc des Princes) Anda merasakan ekspektasi,” kata Galtier yang merupakan pelatih Prancis pertama PSG sejak Laurent Blanc pada 2013-2016.

"Saya menghargai tanggung jawab yang saya pikul sampai PSG menjalani musim yang hebat. Saya telah bersiap untuk itu. Jika saya menerima pekerjaan ini maka itu karena saya mampu melakukannya. Tapi kami harus melakukan semuanya bersama-sama," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US