The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Momen Shin Tae-yong Salut dengan Dukungan Fans di Laga Timnas Indonesia U-19 Vs Vietnam
Kolase Shin Tae-yong dan suporter Timnas Indonesia U-19 saat melawan Vietnam di Piala AFF 2022. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/Youtube PSSI)
Soccer

Momen Shin Tae-yong Salut dengan Dukungan Fans di Laga Timnas Indonesia U-19 Vs Vietnam

Imbang tanpa gol

Minggu, 03 Juli 2022 14:56 WIB 03 Juli 2022, 14:56 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong merasa salut dengan antusias yang diberikan pendukung saat Garuda Nusantara menghadapi Vietnam pada laga perdana Grup A Piala AFF U-19.

Pelatih asal Korea Selatan itu memberikan gestur dua jempol saat berkeliling stadion bersama anak asuhnya. Momen itu terjadi setelah Timnas Indonesia U-19 bermain imbang dengan Vietnam dengan skor akhir 0-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu (2/7/2022).

Dalam video yang diunggah PSSI, yang dilihat Indozone, Minggu (3/7/2022), terlihat Shin Tae-yong merasa salut dengan dukungan penggemar yang masih bertahan di stadion, meski laga telah usai.

Baca juga: Ucapkan Selamat Tinggal ke Game Spellbreak, Developer Bakal Diakuisisi Blizzard

Tae-yong tampak berkali-kali memberikan tepuk tangan dan dua jempol kepada pendukung yang berada di tribun utara stadion.

Pada klip tersebut juga terlihat spanduk yang dibawa fans Garuda Nusantara. Spanduk bertuliskan “Jangan Ganggu STY”.

Namun, saat konferensi pers, Shin Tae-yong mengeluarkan kritik kepada fans yang menyalakan flare dan petasan di menit-menit akhir pertandingan. Dia juga meminta agar perilaku tersebut tidak dilakukan lagi, karena Indonesia bisa dikenakan sanksi oleh FIFA.

"Saya berterima kasih pada fans atas semangatnya. Namun di akhir laga ada petasan yang sangat menganggu. Apalagi dari FIFA juga ada sanksi tegas. Saya mohon fans bisa mengubah perilaku itu sedikit demi sedikit," katanya.

Indonesia kini berada di peringkat ketiga, di bawah Myanmardan Thailand yang mengoleksi tiga poin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US