The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Balas Belanda, Enner Valencia Tebus Gol Ekuador yang Dianulir dan Samakan Kedudukan
Selebrasi Enner Valencia dari Ekuador usai jebol gawang Belanda dan samakan kedudukan di Piala Dunia Qatar 2022. (REUTERS).
Soccer

Balas Belanda, Enner Valencia Tebus Gol Ekuador yang Dianulir dan Samakan Kedudukan

Sabtu, 26 November 2022 00:34 WIB 26 November 2022, 00:34 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Ekuador berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua dari saat menghadapi Timnas Belanda  di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar pada (25/11/2022) waktu setempat.  

Gol dari kapten timnas Ekuador, Enner Valencia juga membalas gol Cody Gakpo di awal pertandingan babak pertama.

Seperti yang terlihat dari videonya, Valencia berhasil menjebol gawang Belanda setelah bola yang dihadang kiper Noppert terpentak ke arahnya. Dengan cepat, Valencia pun melesakkan tendangan ke arah gawang tepat di menit 48:43. 

Baca Juga: Baru 5 Menit, Belanda Sudah Bobol Gawang Ekuador Lewat Tendangan Cody Gakpo

Gol tersebut juga seolah menebus gol dari Pervis Estupinan yang dianulir oleh wasit karena offside lantaran Jackson Porozo yang berdiri di posisi offside.

Seperti yang terlihat di beberapa videonya, tendangan sudut diberikan kepada Ekuador menjelang akhir babak pertama. Saat tendangan sudut dilesakkan, nenerapa pemain Belanda dan Ekuador membuat bola terpental ke arah luar kotak penalti yang langsung disambar. 

Bola tersebut mengenai kaki Estupinan dan langsung melesak ke arah gawang. Sayangnya, posisi pemain bek kanan Ekuador Jackson Porozo berdiri di posisi offside.

Meski sempat mengajukan protes ke wasit saat peluit akhir babak pertama ditiupkan, wasit dan dua hakim garis tetap menganulir gol tersebut. 

Baca Juga: Fakta Menarik Jelang Belanda vs Ekuador di Piala Dunia 2022

Sampai akhirnya, gol tersebut berhasil ditebus dan Ekuador menyamakan kedudukan di pertandingan di grup A Piala DUnia Qatar 2022

Artikel menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli
Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US