The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Banyak Nyawa Melayang, Investigasi Tragedi Kanjuruhan Diminta Dilakukan secara Menyeluruh
Sebuah mobil polisi rusak di lapangan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam, akibat kericuhan yang terjadi usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. (ANTARA/Vicki Febrianto)
Soccer

Banyak Nyawa Melayang, Investigasi Tragedi Kanjuruhan Diminta Dilakukan secara Menyeluruh

Minggu, 02 Oktober 2022 09:20 WIB 02 Oktober 2022, 09:20 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPR Puan Maharani menyoroti tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang pasca pertandingan Arema vs Persebaya yang menelan 127 korban jiwa, Sabtu (1/10/2022) malam. Menurutnya, kericuhan itu adalah peristiwa yang memilukan.

“Apa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan tadi malam adalah peristiwa yang memilukan. Atas nama Ketua DPR RI, saya turut berdukacita sedalam-dalamnya kepada keluarga korban dari tragedi tersebut,” kata Puan, Minggu (2/10/2022).

Puan meminta  agar dapat dilakukan diinvestigasi secara menyeluruh pasca kericuhan di stadion Kanjuruhan Malang. Mulai dari proses pelaksanaan penyelenggara hingga prosedur pengamanan yang dilakukan oleh aparat.

“Kenapa bisa terjadi tragedi yang memakan korban jiwa sebanyak itu di lapangan sepakbola? Bagaimana proses pelaksanaan oleh panitia penyelenggara? Bagaimana prosedur pengamanannya?” kata Puan.

“Semua harus diinvestigasi secara menyeluruh. Tidak boleh tidak! Ini soal nyawa orang yang hilang,” tambah Puan.

BACA JUGA: Kronologi Maut Kanjuruhan Versi Twitter: Penonton Ricuh Hingga Ditembak Gas Air Mata

Lebih lanjut Politisi PDIP ini meminta PSSI dapat berbenah diri serta mengevaluasi total pelaksanaan liga sepakbola nasional. Sehingga ke depannya tidak ada lagi korban jiwa.

“Kami meminta liga nasional dihentikan sementara untuk menghormati para korban, sambil menunggu hasil investigasi menyeruluh atas tragedi ini,” tutup Puan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US