The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Timnas Indonesia U-17 Sikat Guam 14-0, Bima Sakti: Buat Saudara-saudara Kami di Kanjuruhan
Timnas Indonesia U-17 mempersembahkan kemenangan atas Guam untuk korban tragedi Kanjuruhan (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)
Soccer

Timnas Indonesia U-17 Sikat Guam 14-0, Bima Sakti: Buat Saudara-saudara Kami di Kanjuruhan

Selasa, 04 Oktober 2022 11:00 WIB 04 Oktober 2022, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Indonesia U-17 menang 14-0 atas Guam di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Kemenangan itu dipersembahkan untuk korban tragedi nahas di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Itu diungkapkan oleh Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. Menurutnya, ini merupakan keputusan dari tim pelatih, manajer, dan para pemain Garuda Asia.

"Tadi kami sepakat dengan tim pelatih, manajer, kemudian pemain bahwasanya, kemenangan ini kami persembahkan untuk saudara-saudara kami yang tertimpa musibah di Kanjuruhan, Malang," kata Bima Sakti, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Diduga Langgar Etik Tragedi Kanjuruhan, 28 Polisi Diperiksa

Sebagaimana diketahui, sebanyak 125 nyawa melayang usai pertandingan Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu 1 Oktober 2022, malam WIB. Dalam pertandingan itu, tuan rumah kalah tipis 2-3 dari rival seprovinsi mereka.

Kekalahan itu memicu ketidakpuasan suporter Arema FC. Perlu diketahui, hanya suporter Arema FC yang diperbolehkan hadir dalam pertandingan tersebut.

Sejumlah suporter masuk ke dalam lapangan. Pihak keamanan terpaksa menembakkan gas air mata untuk mengamankan kondisi, tetapi itu justru memperparah situasi. Karena terjadi penumpukan saat ingin keluar dari Stadion Kanjuruhan, banyak orang menjadi korban.

PSSI pun menghentikan Liga 1 2022-2023 selama dua pekan demi menginvestigasi tragedi naas ini. Diharapkan, hasil investigasi itu bisa menjadi rujukan sehingga kejadian serupa tidak terjadi di masa depan. Itu juga yang menjadi harapan Bima Sakti.

Baca Juga: Usut Tragedi Kanjuruhan, DPR Akan Rapat dengan Kemenpora hingga PSSI

"Semoga momentum ini, jadi persatuan suporter semuanya, seluruh Indonesia. Bisa saling menjaga agar sepak bola kita lebih maju ke depannya," ungkap Bima Sakti.

Artikel Menarik Lainnya:



TAG
Dewi Kania
Andika Pratama
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US