The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Barcelona VS Athletic Bilbao: Gol Tunggal Ivan Rakitic Bawa Barcelona Menang
Skuad Barcelona melakukan selebrasi gol di laga kontra Athletic Bilbao. (REUTERS/Albert Gea)
Soccer

Barcelona VS Athletic Bilbao: Gol Tunggal Ivan Rakitic Bawa Barcelona Menang

Rabu, 24 Juni 2020 05:08 WIB 24 Juni 2020, 05:08 WIB

INDOZONE.ID - Barcelona meraih kemenangan setelah mengalahkan tamunya, Athletic Bilbao dalam laga lanjutan LaLiga di Camp Nou, Rabu (24/6/20) pukul 03.00 dini hari WIB. Dalam laga itu, Barca menang tipis 1-0.

Kick-off babak pertama dimulai, Barcelona langsung tampil agresif. Alaba melakukan sprint di sisi kiri lapangan, namun umpan Suarez terlalu deras sehingga bola keluar lapangan.

Di menit ke-4 Bilbao menciptakan peluang dari sayap kiri. Lopez mengirimkan umpan ke kotak penalti Barcelona, namun kiper Barca, Ter Stegen sigap mementahkan bola.

Lionel Messi melakukan aksi individu dengan meliuk-liuk untuk menghindari kejaran bek Bilbao sebelum akhirnya melepaskan tendangan ke awah gawang. Namun upaya Messi belum membuahkan hasil karena Simon dengan mudah menangkap bola.

Memasuki 15 menit pertama pertandingan, Bilbao kembali mengancam. Williams bergerak dari sisi kanan area penalti Barcelona. Dia kemudian meneruskan umpan terobosan rekan setimnya melalui sepakan first time, tetapi bola masih melebar di sisi kanan gawang.

Kedua tim saling bermain menyerang demi memburu gol pertama di laga ini. Namun hingga turun minum tak ada gol tercipta. Skor sementara 0-0 untuk kedua tim.


Babak kedua


Wasit meniup peluit tanda dimulainya babak kedua! Di awal laga ini, komposisi pemain kedua tim masih sama seperti di babak pertama.

Di menit ke-54, Griezmann mencoba peluang pertamanya di laga ini. Mantan pemain Atletico Madrid itu mencoba menaklukkan Simon melalui tembakan lob-nya. Namun sang kiper masih terlalu tangguh untuk Griezmann.

Barcelona kembali mengancam pertahanan Bilbao di menit ke-63 lewat situasi set piece. Messi yang maju sebagai eksekutor tendangan bebas mengirim umpan ke area kotak penalti Bilbao. Namun bola terlalu deras dan sulit dijangkau oleh Vidal.

Tuan rumah akhirnya mencetak gol di menit ke-71. Ivan Rakitic sukses meneruskan operan dari Messi di area penalti. Sepakan kerasnya tak mampu diantisipasi Simon. Skor 1-0 Barca memimpin.

Tiga menit berselang, Barcelona nyaris menambah keunggulan andai saja sundulan Suarez tak melambung di atas mistar setelah sempat diblok oleh Nunez.

Sepuluh menit menjelang waktu normal habis, Barcelona semakin intens menyerang Bilbao. ari sayap kanan, Messi menerobos ke kotak penalti dan berhasil melepaskan tembakan melengkung, tetapi bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Lionel Messi nyaris menambah keunggulan Barcelona. Namun sepakan pemain asal Argentina itu membentur pemain Bilbao sehingga bola melenceng tipis di sisi gawang.

Hingga wasit mengakhiri pertandingan, tak ada gol tambahan tercipta. Barcelona menang tipis 1-0 atas Athletic Bilbao.


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US