The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tersisih dari Real Madrid, James Rodriguez Menuju Everton
James Rodriguez. (photo/Instagram/@jamesrodriguez10)
Soccer

Tersisih dari Real Madrid, James Rodriguez Menuju Everton

Kamis, 27 Agustus 2020 13:58 WIB 27 Agustus 2020, 13:58 WIB

INDOZONE.ID - Gelandang yang tersisih dari Real Madrid, James Rodriguez, selangkah lagi akan berkostum Everton.

Dikabarkan transfernya dari Madrid ke Goodison Park senilai 35 juta euro (31 juta pounds/$ 41 juta) .

Pemain asal Kolombia itu tampaknya akan reuni dengan mantan pelatihnya di Madrid, Carlo Ancelotti.

Melansir Goal, Carlo Ancelotti memang sangat ingin membawa pemain berusia 29 tahun itu ke Goodison Park menjelang musim baru.

Waralaba MLS milik David Beckham, Inter Miami, sebelumnya juga telah mengajukan tawaran untuk James. Tapi dia memilih berkarir di Premier League.

James sendiri pernah mengaku dalam sebuah wawancara bahwa pindah ke Inggris adalah hal menarik baginya.

Dulunya, Ancelotti adalah orang yang meyakinkan gelandang itu untuk bergabung dengan Madrid pada tahun 2014.

James yang saat itu bermain untuk Monaco akhirnya hijrah ke Santiago Bernabeu dengan transfer 71 juta pounds ($ 93 juta) usai tampil luar biasa di putaran final Piala Dunia di Brasil.

Namun, Ancelotti dibebaskan dari tugas manajerialnya setahun kemudian. Alhasil nasib James di bawah pelatih selanjutnya, Zinedine Zidane seperti tersisihkan.

James sempat dikirim dengan status pinjaman ke Bayern Munich, di mana dia menghabiskan 2 musim sebelum kembali ke ibu kota Spanyol musim panas lalu.

Sayangnya dia tetap tidak mendapat tempat di skuad utama karena kurangnya peluang reguler yang membatasi dia hanya tampil 14 kali untuk klub di semua kompetisi.

Rumor ketidakharmonisan James dan Zidane telah beredar sepanjang musim 2020-2021 yang berakhir dengan kejayaan gelar La Liga bagi Los Blancos.

Kini, James telah meraih total 9 penghargaan utama selama selama memperkuat El Real. Tetapi dia dia tidak senang dengan kontribusinya yang terbatas pada gelar baru Madrid.

"Saya tahu Saya memiliki syarat untuk selalu bermain, tetapi karena orang lain, saya tidak bisa melakukannya," katanya dalam podcast 'Realeza del Fútbol Latino.

"Jika saya adalah pemain yang buruk, saya akan menerimanya, tapi saya adalah orang yang ingin menang dan selalu bermain," pungkasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Zal
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US