Shin Tae Yong Terkejut dengan Kualitas Pemain Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyapa wartawan saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian a
Soccer

Shin Tae Yong Terkejut dengan Kualitas Pemain Indonesia

Selasa, 21 Januari 2020 20:52 WIB 21 Januari 2020, 20:52 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong membeberkan kesan pertamanya terhadap para pemain Indonesia. Menurutnya, pemain Indonesia punya kualitas yang lebih baik dari yang diperkirakan.

Hal itu disampaikan Shin kepada media Korea Selatan ketika dia menyaksikan pertandingan timnas Korsel U-23 melawan Yordania di Thailand (19/1).

Seperti diketahui sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu akan memimpin pemusatan latihan atau training center (TC) timnas U-19 Indonesia di Chiang Mai, Thailand. Timnas U-19 akan menjalani latihan selama dua minggu ke depan.

Namun Shin berangkat sehari lebih cepat karena telah berjanji akan memberikan dukungan kepada pelatih Korsel U-23, Kim Hak-Bum.

Shin kemudian mengaku cukup kaget dengan kualitas yang dimiliki pemain Indonesia. Akan tetapi dia tak mau buru-buru memberi penilaian karena kawasan Asia Tenggara merupakan hal baru baginya.

"(Pemain Indonesia) lebih baik daripada yang saya perkirakan," ujar Tae-Yong seperti dilansir Newsis. "Tetapi saya tidak boleh berpikir dengan terlalu mudah karena ini Asia Tenggara. Jangan abaikan itu, saya harus menanganinya dengan hati-hati.

"Saya memilih semua pemain dengan mata sendiri," imbuh Tae-Yong kepada Chosun. "Saya menetapkan kriteria berbeda untuk setiap posisi. Striker tengah dan bek tengah kebanyakan dipilih yang tinggi dan kuat."

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU