Klopp Ungkap Penyebab Hengkangnya Coutinho ke Barca
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp dan Coutinho. (REUTERS/Phil Noble)
Soccer

Klopp Ungkap Penyebab Hengkangnya Coutinho ke Barca

Rabu, 08 April 2020 00:05 WIB 08 April 2020, 00:05 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Liverpool Juergen Klopp menjelaskan alasan Philippe Coutinho merapat ke Barcelona pada 2018 silam. Menurut Klopp, transfer tersebut terjadi karena ambisi Barcelona untuk menggunakan jasanya.

Barcelona mendatangkan Coutinho dari Liverpool dengan mahar 142 juta poundsterling atau sekitar Rp2,8 triliun untuk durasi lima tahun. Kesepakatan itu terjadi sebulan sebelum The Reds melaju ke final Liga Champions 2017/2018.

Namun Coutinho ternyata kesulitan bersaing di skuat inti Barcelona sampai saat ini. Barcelona malah meminjamkannya ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas lalu, dan kabarnya Coutinho bakal dijual ke Chelsea.

Klopp sendiri mengaku agak menyesal dengan kepergian Coutinho dari Liverpool. Sebab Adam Lallana yang menjadi pelapis Coutinho malah cedera usai kesepakatan dengan Barcelona terjadi.

"Saya respek dengan kepindahan Phil dan sikap itu tidak selalu saya tunjukkan. Wow, momen itu sungguh berat. Kami sudah memperpanjang kontraknya beberapa pekan sebelumnya dan jelas dia tidak mempertimbangkan klub lain," kata Klopp.

"Tapi klub tersebut (Barcelona) benar-benar tidak memberi kami kesempatan untuk mempertahankannya. Situasi seperti itu memang tidak mustahil terjadi dan Anda tidak bisa melawan bursa transfer," tambah pria asal Jerman tersebut.

Bersama Bayern Munchen Coutinho tampil cukup impresif. Di musim ini, dia sudah bermain sebanyak 32 kali dengan mencetak sembilan gol dan delapan asisst.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI