Jelang Laga Kunci, Timnas U-23 Indonesia dan Vietnam Kehilangan Pemain
Pemain Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2019. (Antara/Sigid Kurniawan)
Soccer

Jelang Laga Kunci, Timnas U-23 Indonesia dan Vietnam Kehilangan Pemain

Indonesia kehilangan dua pemain.

Minggu, 01 Desember 2019 11:25 WIB 01 Desember 2019, 11:25 WIB

INDOZONE.ID - Timnas U-23 Indonesia terancam kehilangan striker Muhammad Rafli dan bek kiri Firza Andika, dalam laga ketiga Grup B babak penyisihan sepak bola SEA Games 2019, melawan Timnas U-23 Vietnam, Minggu (1/12).

Dokter Timnas U-23 Indonesia Syarif Alwi menuturkan, keduanya masih menderita cidera pergelangan kaki kiri. Cidera ini didapat saat melawan Timnas U-23 Singapura pada Kamis (28/11). Menjadi starting lineup, keduanya diganti pada babak pertama dan awal babak kedua.

"Sama-sama mengalami cidera pergelangan kaki kiri. Kondisinya, 70 persen tidak bisa bermain (lawan Vietnam. Mudah-mudahan, 2-3 hari kedepan pulih dan bisa bermain melawan Brunei," kata Alwi.

Mengenai kemungkinan adanya rotasi pemain, pelatih Indra Sjafri tidak menutup kemungkinan. Menurutnya, tim akan selalu memainkan pemain yang paling siap dan rekomendasi tim dokter. Sebelumnya, dua laga awal di SEA Games 2019, Timnas U-23 selalu menurunkan starting lineup yang sama.

"Rotasi merupakan bagian dari cara kami untuk melakukan strategi mengenai pemain. Bagaimana itu (pelaksanaannya), kami nanti akan lihat. Tapi, kami selalu memainkan pemain yang paling siap," jelas Indra.

Tak cuma Indonesia, Vietnam pun terancam tidak bisa memainkan salah satu pemain andalannya, Nguyen Trong Hung. Ia mengalami cidera pangkal paha saat Vietnam menang 6-0 atas Brunei di partai pertama dan terpaksa absen saat Vietnam menggulung Laos 6-1 di partai kedua. Trong Hung sudah mencetak 1 gol dan 1 asisst di SEA Games 2019. Ia juga memperkuat Timnas Senior Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Timnas U-23 sepak bola Indonesia bakal menjalani laga ketiga, gelaran SEA Games 2019 Filipina, Minggu (1/12). Lawan yang akan dihadapi, Timnas U-23 Vietnam. Laga ini dinilai akan menjadi salah satu laga kunci, jika Timnas U-23 Indonesia ingin berprestasi di SEA Games 2019 Filipina.

Ya, tidak diunggulkan sebelumnya, Timnas U-23 Indonesia sukses menekuk dua tim yang lebih diunggulkan, Thailand dan Singapura, masing-masing dengan skor 2-0. Selain kedua tim tersebut, unggulan lain di Grup B tempat Indonesia bergabung adalah Vietnam. Jika memenangi partai nanti malam, langkah Timnas U-23 Indonesia untuk lolos ke fase gugur semakin besar.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
fauzi
fauzi

Fauzi

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU