Iker Casillas Secara Resmi Calonkan Diri Sebagai Presiden Liga Spanyol
Eks kiper Real Madrid, Iker Casillas.(REUTERS/Rafael Marchante)
Soccer

Iker Casillas Secara Resmi Calonkan Diri Sebagai Presiden Liga Spanyol

Selasa, 18 Februari 2020 08:17 WIB 18 Februari 2020, 08:17 WIB

INDOZONE.ID - Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas resmi mencalonkan diri untuk maju dalam pemilihan Presiden Liga Spanyol. Dengan begitu, Casillas akan menantang Luis Rubiales sebagai petahana.

Casillas saat in masih terikat kontrak dengan klub Portugal, FC Porto. Akan tetapi Casillas absen sejak Mei 2019 lantaran serangan jantung yang dialaminya.

Untuk melanjutkan kariernya dalam dunia sepak bola, kiper berusia 38 tahun ini akan maju dalam pemiihan presiden Liga Spanyol menantang petahana, Luis Rubiales.

“Kami bekerja dengan penuh hormat dan tekad dalam pencalonan kami,“ ujar Casillas di Twitter terkait pencalonannya.

 "Lebih dari 23.000 pemilih menunggu kami dalam pemilihan yang adil dan transparan. 139 anggota dewan akan memutuskan," tambah jebolan akademi Real Madrid itu yang dikutip Marca, Senin.

"Saya telah memberi tahu presiden Porto tentang keputusan saya dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang terdalam kepadanya."

Sosok Rubiales selama ini dinilai bukan tokoh pemersatu. Dia mendorong transparasi namun dirinya terlibat dalam sejumlah keputusan yang kontroversial.

Dia mengawasi kepergian Julen Lopetegui menjelang Piala Dunia 2018, memilih kembali Luis Enrique sebagai pelatih timnas tahun lalu yang membuatnya cekcok dengan mantan asistennya Robert Moreno, dan membawa Piala Super Spanyol ke Arab Saudi pada Januari.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU