Ketum PSSI Tidak Masalah Timnas Kalah dari  Persita Tangerang
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memantau latihan skuat asuhannya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (17/2). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Soccer

Ketum PSSI Tidak Masalah Timnas Kalah dari Persita Tangerang

Sabtu, 22 Februari 2020 10:13 WIB 22 Februari 2020, 10:13 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan merasa tidak masalah timnas Indonesia harus mengalami kekalahan dalam laga uji coba melawan Persita Tangerang, meski dia sendiri juga belum puas dengan hasil akhirnya.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta itu, timnas kalah telak dengan skor 4-1.

Namun, kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, laga uji coba ini tidak melihat hasil akhir: menang atau kalah. Melainkan untuk melihat bagaimana perkembangan timnas dalam menjalani pemusatan latihan semenjak ditukangi oleh Shin Tae-yong.

"Uji coba ini tidak untuk mencari hasil menang atau kalah, tapi lebih kepada peningkatan fisik dan bagaimana pemain bisa mencerna pola permainan yang diinginkan Shin Tae-yong," kata Iwan Bule dikutip dari laman resmi PSSI.

"Para pemain mengakui porsi latihan di era Shin Tae-yong memang lebih berat secara fisik, tapi manfaatnya juga terasa sekali. Pada dasarnya mereka bisa menerima dan beradaptasi."

Iwan Bule berharap performa timnas ke depannya mengalami peningkatan ketika menjalani pemusatan latihan jelang laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand pada akhir Maret mendatang.

"Tentu saja saya belum puas dengan hasil ini, tapi yang penting apa yang diinginkan Shin Tae-yong sudah mulai bisa dimengerti pemain. Saya minta kepada Shin Tae-yong untuk memaksimalkan benar masa pemusatan latihan ini. Mudah-mudahan mendapat hasil yang maksimal pada pertandingan sebenarnya," ucap dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU