The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cuma Punya Sedikit Trik, Ronaldo Mudah Ditebak
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (Instagram/cristiano)
Soccer

Cuma Punya Sedikit Trik, Ronaldo Mudah Ditebak

Kamis, 30 April 2020 16:19 WIB 30 April 2020, 16:19 WIB

INDOZONE.ID - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dinilai sebagai pemain yang pergerakannya mudah dibaca oleh lawan di lapangan. Hal itu disampaikan saat dibandingkan dengan Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Adalah Mikael Silvestre yang membandingkan kehebatan Ronaldo Portugal dengan Ronaldo Brasil. Pemain asal Prancis itu memang pernah bermain dengan kedua Ronaldo.

Silvestre pernah satu tim dengan Ronaldo Brasil saat di Inter Milan selama satu musim yakni 1998-1999. Lalu dia satu tim dengan Ronaldo Portugal di Manchester United pada rentang 2003-2008.

Silvestre mengungkapkan, jika kedua Ronaldo itu dibandingkan, dia memilih Ronaldo Brasil ketimbang Ronaldo Portugal. Hal itu karena Ronaldo Portugal memiliki sedikit trik dalam bermain.

"Dia tak terhentikan. Anda memanggilnya 'El Fenomeno' pada saat itu. Saya bermain melawan Lionel Messi, dan satu tim dengan Cristiano di Manchester United, tapi dia [Ronaldo] adalah hal lain dalam hal kecepatan," kata Silvestre di MUTV Group Chat.

"Semuanya top untuk Ronaldo. Cristiano, mungkin Anda bisa menebaknya karena dia punya tiga atau empat trik yang kerap digunakannya. Tetapi Ronnie, itu selalu sesuatu yang berbeda."

"Dia menciptakan hal-hal secara langsung. Anda tidak bisa menggiringnya ke kiri atau kanan, karena dia akan keluar dari situasi itu. Dia bisa mencetak gol dari segala posisi. Dia bisa bermain dengan satu kakinya, dan masih bisa mengalahkan pemain bertahan di seluruh Eropa," ungkapnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US