The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mauricio Pochettino Tertarik Tukangi Barcelona
Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (REUTERS/Carl Recine)
Soccer

Mauricio Pochettino Tertarik Tukangi Barcelona

Senin, 03 Agustus 2020 16:40 WIB 03 Agustus 2020, 16:40 WIB

INDOZONE.ID - Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tampaknya membuka peluang untuk menangani Barcelona setelah dia menyesal karena melontarkan komentar tidak hormat kepada raksasa Catalan itu pada 2018 silam.

Mauricio Pochettino menjadi pelatih Tottenham Hotspur selama lima tahun sebelum akhirnya dipecat pada November 2019 lalu. Sampai saat ini Pochettino masih menganggur dengan tidak melatih klub manapun.

Pochettino tak asing dengan atmosfer Liga Spanyol karena sebelum menjadi pelatih dirinya merupakan mantan pemain Espanyol selama 10 tahun.

Namun media-media di Spanyol meragukan Pochettino bakal menjadi pelatih Barcelona karena ia bekas pemain dan juru taktik klub rival sekota mereka, Espanyol.

Pochettino juga beberapa kali mengatakan bahwa ia tidak akan melatih klub Blaugrana, yang komentar terbarunya dilontarkan pada 2018 ketika ia mengklaim bahwa ia tidak akan pernah melatih Barca, Arsenal atau Rosario Central karena kedekatannya dengan Espanyol, Spurs dan Newell's Old Boys.

"Saya lebih suka menjadi petani di Argentina daripada melatih di tempat-tempat tertentu," katanya, tetapi ia sekarang menarik pernyataan tersebut.

"Saya harus menjelaskannya dengan baik," katanya kepada El Pais yang dikutip Goal pada Minggu (02/8). "Saya berada di Barcelona tahun itu dan saya bertemu (presiden Barca Josep Maria) Bartomeu di sebuah bar."

"Kami saling menyapa karena anak-anak saya dan Bartomeu masuk ke sekolah yang sama dan kami berbicara selama lima menit. Itu menimbulkan desas-desus karena ada lebih banyak tim yang menginginkan kami."

 "Ketika wartawan bertanya kepada saya, saya ingin menutup rumor itu dengan cepat. Saya tidak bermaksud untuk tidak menghormati Barcelona."

"Anda dapat mengatakan bahwa saya mengatakan hal berbeda. Espanyol telah membesarkan nama saya, tetapi saya tidak sombong dan saya tidak suka membuat pernyataan seperti itu."

"Mungkin sekarang saya tidak akan mengatakan hal seperti itu karena dalam hidup Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," ujar pelatih asal Argentina itu.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US