Indonesia Kalah 3-0 dari Vietnam
(photo/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Soccer

Indonesia Kalah 3-0 dari Vietnam

Selasa, 10 Desember 2019 21:14 WIB 10 Desember 2019, 21:14 WIB

INDOZONE.ID - Timnas U-23 Indonesia menelan kekalahan 3-0 saat melawan timnas U-23 Vietnam dalam laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial Filipina, Selasa (10/12) pukul 19.00 WIB. Dengan hasil ini, Indonesia gagal meraih medali emas.

Di awal laga, timnas Indonesia tampil mendominasi dengan melakukan sejumlah tekanan. Namun belum dapat menembus pertahanan lini belakang Vietnam.

Indonesia kehilangan Evan Dimas di menit ke-20 setelah dilanggar oleh pemain Vietnam. Dia lalu digantikan oleh  Syahrian Abimanyu lima menit berselang.

Vietnam berhasil mencuri gol di menit ke-39 melalui Doan Van Hau. Melalui tendangan bebas, Do Hung Dung sebagai eksekutor melepaskan umpan ke kotak penalti. Bola kemudian disundul Doan Van Hau dan merobek gawang kiper Indonesia.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta. Indonesia tertinggal 1-0 atas Vietnam.

Di babak kedua, pelatih Indra Sjafri memasukkan Egy Maulana menggantikan Witan Sulaeman. Di menit-menit awal, para pemain depan timnas berusaha mencuri celah pertahanan Vietnam.

Saling jual-beli serangan hingga menit ke-59, Indonesia justru kebobolan melalui Do Hung Dung. Kesalahan Bagas Adi dalam melakukan clearance dimaanfaatkan Do Hung Dung dengan melakukan sepakan kerasnya hingga menjebol gawang Indonesia. Skor 2-0 untuk keunggulan Vietnam.

Indonesia yang tertinggal mencoba melakukan serangan di menit 71. Namun sepakan jarak dekat Osvaldo masih bisa diblok barisan belakang Vietnam.

Dua menit berselang Vietnam justru menambah keunggulan melalui Doan Van Hau. Tendangan bebas Nguyen Hoang Duc ditepis oleh kiper Indonesia, namun bola muntah langsung disambar Van Hau dan dengan langsung menendang bola ke gawang. Gol tersebut merupakan gol ketiga untuk Vietnam dan skor 3-0.

Pelatih Vietnam, Park Hang Seo diusir wasit ke luar lapangan usai mendapat kartu merah. Hal ini berawal dari protes keras yang dilakukannya.

Hingga akhir laga, Indonesia tak mampu mencetak 1 gol pun ke gawang Vietnam. Skor 3-0 untuk kemenangan Vietnam.

Dengan hasil ini, Indonesia mendapat medali perak, sementara emas diberikan kepada Vietnam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU