The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Xavi: Pintu Barcelona Selalu Terbuka untuk Messi
Lionel Messi. (REUTERS/Juan Medina)
Soccer

Xavi: Pintu Barcelona Selalu Terbuka untuk Messi

Senin, 21 Maret 2022 20:11 WIB 21 Maret 2022, 20:11 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengisyaratkan ia siap menyambut kepulangan Lionel Messi ke Camp Nou. 

Seperti diketahui, hengkangnya Messi dari Barcelona di musim panas tahun lalu mengejutkan dunia sepak bola. Saat itu, Barca sedang mengalami krisis finansial hebat sehingga tidak mampu memenuhi persyaratan kontrak baru dengan pesawat Argentina tersebut.

Itu artinya, Messi bisa pergi dengan status bebas transfer. Dia pun keluar dan bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG). Namun, sejauh ini, penampilannya di PSG belum mencapai performa terbaik.

Pemain 34 tahun itu baru mencetak 7 gol di semua kompetisi. Namun, bersama dengan Kylian Mbappe, ia menduduki puncak daftar assist di Ligue 1 yakni 10.

Belakangan ini, muncul spekulasi Messi akan meninggalkan PSG akhir musim ini meski ia sudah meneken kontrak 2 tahun. Bahkan, sang ayah sekaligus agennya, Jorge Messi dilaporkan berkomunikasi dengan pihak Barcelona akhir-akhir ini terkait kepulangannya.

Baca Juga: Ayah Messi Hubungi Barcelona, Ada yang Mau Pulang ke Klub Lama?

Mantan rekan setimnya sekaligus pelatih Barca kini, Xavi pun mengatakan jika pintu klub selalu terbuka untuk pemenang Ballon d'Or 7 kali itu.

"Pintu Barcelona selalu terbuka untuk Messi," kata Xavi kepada wartawan sebelum El Clasico jilid kedua musim ini.

“Selama saya pelatih di sini, jika dia ingin datang setiap hari untuk menonton latihan atau berbicara dengan pelatih, apa yang dia berikan kepada kami tak ternilai harganya, dia pemain terbaik dalam sejarah," tambahnya.

Kendati begitu, Xavi tetap menyadari jika Messi masih terikat kontrak 2 tahun dengan tim asal ibu kota Prancis.

"Dia pantas mendapatkan penghargaan besar dari klub. Tapi saat ini dia memiliki kontrak dengan PSG, saya pikir dia menandatangani untuk 2 tahun," pungkasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US