The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Profil Sabreena Dressler, dari Youtuber hingga Direkrut Klub Liga Australia
Pemain sepak bola wanita Indonesia Sabreena Dressler. (Instagram/@sabreenadressler)
Soccer

Profil Sabreena Dressler, dari Youtuber hingga Direkrut Klub Liga Australia

Seperti apa profilnya?

Rabu, 18 Mei 2022 10:12 WIB 18 Mei 2022, 10:12 WIB

INDOZONE.ID - Nama Sabreena Dressler sedang menjadi perbincangan, terutama para penggemar sepak bola Indonesia. Ya, wanita berdarah Indonesia-Jerman itu baru saja resmi direkrut oleh klub sepak bola Liga Australia, yakni Subiaco AFC.

Kabar direkrutnya Sabreena oleh Subiaco AFC sendiri diungkapkan langsung pihak klub melalui pernyataan resmi mereka beberapa saat lalu. Dalam pernyataannya Subiaco AFC merasa sangat senang berhasil merekrut pemain berdarah Jerman tersebut.

"Subiaco AFC dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Sabreena Dressler ke skuad NPLW kami," tulis pernyataan resmi Subiaco AFC pada unggahan di Instagram mereka, Rabu (18/5/2022).

"Dressler baru-baru ini pindah ke Perth dari Indonesia, di mana ia bermain di Persija, salah satu klub wanita paling populer di Jakarta. Dia juga pernah bermain di tim nasional Indonesia," sambung pernyataan klub yang berkompetisi di divisi kedua Liga Australia itu.

Dengan kabar itu, membuat profil Sabreen Dressler pun menarik untuk dibahas. Maka dari itu, Indozone pun coba merangkum perjalanan karir Sabreena sebagai seorang pesepakbola wanita Indonesia.

Baca Juga: Sah! Pemain Timnas Indonesia Putri Gabung Liga Australia

Profil Sabreena Dressler

Sabreena sendiri mulai menekuni olah raga sepak bola sejak berusia 12 tahun. Sabreena pun tercatat beberapa kali mengikuti turnamen sepak bola putri antar sekolah.

Perjalanan karir sepak bola Sabreena sempat mendapatkan kendala pada pertengahan 2018. Ya, wanita kelahiran 26 Desember 2000 tersebut mengalami cedera dan harus istirahat selama kurang-lebih 8 bulan.

Meski begitu tidak lantas membuat Sabreena berhenti untuk menekuni karir sepak bolanya. Bahkan 2019, Sabreena mendapatkan panggilan untuk menjalani seleksi tim putri Persija.

Perjalanan karir Sabreena semakin melambung kala dirinya dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia Putri pada 2021 lalu. Ia pun berhasil lolos dan hingga kini berstatus sebagai andalan skuad Garuda Putri.

Nama Sabreena pun diyakini bakal semakin melambung usai direkrut oleh klub sepak bola wanita Liga Australia Subiaco AFC. Ia pun diharapkan bisa menghadirkan segudang prestasi untuk Timnas Indonesia Putri di masa mendatang.

Selain menjadi atlet, Sabreena ternyata merupakan seorang model dan juga Youtuber. Hal tersebut tidak terlalu mengejutkan, lantaran kakak Sabreena memang berstatus sebagai salah satu model tanah air.

Tidak hanya itu, Sabreena juga memiliki kanal Youtube yang dikelola oleh kedua kakaknya, yakni Kelsea Dressler dan Samantha Dressler dengan nama kanal The Dressler.  Dalam kanal Youtube-nya itu, mereka membagikan video keseharian serta konten-konten menarik lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US