Pemotongan Gaji Tak Halang Niat Borneo FC Untuk Donasi Lawan Corona
Skuat Borneo FC tengah menjalani latihan. (Dok.LIB)
Soccer

Pemotongan Gaji Tak Halang Niat Borneo FC Untuk Donasi Lawan Corona

Kamis, 09 April 2020 01:22 WIB 09 April 2020, 01:22 WIB

INDOZONE.ID - Skuat Borneo FC dikabarkan tetap ikut berdonasi dalam kegiatan melawan virus Corona di Tanah Air, meskipun mereka terdampak pemotongan gaji sesuai status force majeur Liga 1.

Sama seperti klub lainnya, manajemen Borneo FC mengikuti instruksi PSSI memberikan gaji 25 persen kepada pemain di tengah pandemi virus Corona.

Namun pemotongan gaji sebesar 75 persen itu tak mematikan rasa kemanusiaan para pemain untuk ikut berpartisipasi melawan virus Corona.

Asisten pelatih, Ahmad Amiruddin mengatakan para pemain sepakat untuk menyisihkan dua persen gaji yang diterima. Ide itu muncul dari obrolan santai untuk membantu memerangi pandemi virus Corona.

"Awalnya hanya obrolan santai dengan presiden klub (Nabil Husein Said Amin). Kemudian muncul ide berbagi. Alhamdulillah disambut positif semua pemain dan staf yang lain," tutur Amir, sapaannya di situs LIB.

Terkait kekompakan para pemain dalam berdonasi, Amir mengaku terkesan. Sebab awalnya dia tak yakin ide ini bakal disetujui mengingat situasi sekarang sangat sulit.

"Semua tahu gaji yang diterima hanya 25 persen akibat liga dihentikan. Jadi sempat ragu ide beramal bisa diterima. Tapi masya Allah respon kawan-kawan antusias. Semoga apa yang bisa kami berikan dapat membantu. Serta menjadi berkah dan ladang amal," harapnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US