Gelar Juara Liga Primer Liverpool Mungkin Tidak Sah
Logo Liverpool di Stadion Anfield. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Soccer

Gelar Juara Liga Primer Liverpool Mungkin Tidak Sah

Kamis, 09 April 2020 11:16 WIB 09 April 2020, 11:16 WIB

INDOZONE.ID - Legenda Manchester United, Peter Schmeichel berkata bahwa Liverpool bisa saja menjadi juara Liga Primer musim ini, namun hal itu disayangkan jika gelar juara diraih dari hasil pemberian.

Seperti diketahui, Liverpool memuncaki klasemen sementara Liga Primer dengan keunggulan 25 poin. Namun sayang, kompetisi yang hanya menyisikan sembilan pertandingan lagi itu terpaksa harus ditangguhkan akibat dari wabah virus corona.

Pasukan Jurgen Klopp itu sebenarnya hanya membutuhkan dua kali kemenangan saja untuk memastikan kemenangan di Liga Primer musim ini.

Pun, kalau kompetisi musim ini dibatalkan, Liverpool bisa dipastikan bakal mengakhiri puasa gelar setelah 30 tahun menunggu. Namun gelar itu modal dari hasil pemberian karena tanpa menuntaskan sisa-sisa pertandingan.

"Anda tidak bisa membantah. Apa mereka, unggul 25 poin? Jadi, sangat menyedihkan bagi mereka, tapi Anda harus menyelesaikannya. Anda harus memenangkannya, untuk mengatakan kalau Anda memang juara," ujar Schmeichel  dalam sesi video Instagram Live.

"Jika Anda Liverpool, apakah Anda ingin itu diberikan kepada Anda? Di Belgia, mereka memberikan untuk Club Brugge. Apakah itu cara kami ingin memenangkan kejuaraan? Saya tidak yakin. Jika saya Liverpool, saya ingin itu diberikan kepada saya, meski saya unggul 25 poin. Salah satu hasil terbesar yang pernah saya ikut ambil bagian dalam kemenangan adalah Kejuaraan Eropa pada 1992."

"Saya tahu itu tidak sama, tapi itu sejalan. Kami bahkan tidak memenuhi syarat, tapi kami tiba di sana karena perang di Yugoslavia dan akhirnya memenangkannya. Itu merupakan salah satu hasil terbesar yang pernah saya miliki. Tapi, kami bermain demi menang."

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda
JOIN US