The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Agen Konfirmasi Paul Pogba Absen di Piala Dunia 2022 Qatar: Belum Pulih Cedera
Paul Pogba rayakan kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Dylan Martinez)
Soccer

Agen Konfirmasi Paul Pogba Absen di Piala Dunia 2022 Qatar: Belum Pulih Cedera

Selasa, 01 November 2022 10:09 WIB 01 November 2022, 10:09 WIB

INDOZONE.ID - Kabar buruk bagi tim nasional (timnas) Prancis. Paul Pogba dilaporkan bakal absen di Piala Dunia 2022 Qatar karena cedera yang belum pulih.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh agen Pogba, Rafaela Pimenta seperti dikabarkan jurnalis sepak bola ternama asal Italia, Fabrizio Romano, Senin (31/10/2022).

"Paul Pogba akan absen di Piala Dunia Qatar 2022 karena cedera baru, dikonfirmasi oleh agennya Rafaela Pimenta," cuit @FabrizioRomano.

Baca Juga: Absen Bela Portugal di Piala Dunia 2022 karena Cedera, Diogo Jota: Mimpiku Runtuh

Gelandang timnas Prancis itu belum bermain untuk Juventus sejak pindah dari Manchester United musim panas lalu menyusul cedera lutut meniskus robek selama pra-musim.

Sebelumnya, menurut laporan media Prancis, L'Equipe, Pogba kembali mengalami cedera saat berlatih bersama Juventus pada Senin pagi (31/10/2022) waktu setempat.

Belum diketahui pasti berapa lama cedera itu akan membuatnya absen, namun Pogba dipastikan tidak akan bermain di Piala Dunia 2022.

“Menyusul pemeriksaan medis kemarin dan hari ini di Torino dan Pittsburgh, sangat menyakitkan untuk menginformasikan bahwa Paul masih membutuhkan waktu pemulihan dari operasinya," kata agen Pogba, Rafaela dikutip dari talkSPORT, Selasa (1/11/2022).

“Untuk alasan ini, Paul tidak akan dapat bergabung dengan skuad Juventus sebelum jeda Piala Dunia atau tim nasional Prancis di Qatar," tambahnya.

Sementara itu, Juventus mengonfirmasi Pogba memang belum pulih sepenuhya dari cedera.

Baca Juga: Messi Sebut 5 Negara yang bakal Jadi Pesaing Berat Argentina di Piala Dunia, Siapa Saja?

“Mengingat pemeriksaan radiologi baru-baru ini dan konsultasi yang dilakukan di Pittsburgh oleh Profesor Volker Musahl untuk evaluasi lututnya, Paul Pogba perlu melanjutkan program rehabilitasinya," bunyi pernyataan klub.

Dengan demikian, pemain berusia 29 tahun itu senasib dengan sesama gelandang Prancis yang absen di Piala Dunia 2022 yakni N'Golo Kante.

Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps berencana untuk mengumumkan skuad Prancis di Piala Dunia 2022 pada 9 November mendatang. 

Sang juara bertahan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia Qatar dengan melawan Australia pada 22 November.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US