The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bikin Ulah di Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Terancam Kehilangan Ban Kapten
Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos bersama dengan Cristiano Ronaldo (REUTERS/Matthew Childs)
Soccer

Bikin Ulah di Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Terancam Kehilangan Ban Kapten

Selasa, 06 Desember 2022 10:10 WIB 06 Desember 2022, 10:10 WIB

INDOZONE.ID - Cristiano Ronaldo kini terancam kehilangan ban kapten yang selama ini dikenakannya di Timnas Portugal. Pasalnya, Ronaldo telah membuat pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, merasa tersinggung.

Ini adalah buntut dari ulah yang dibuat Ronaldo pada pertandingan terakhir penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan. Pada laga tersebut, Santos menarik keluar Ronaldo di menit ke-65.

Kendati demikian, Ronaldo nampak tidak suka dengan keputusan tersebut. Mantan pemain Manchester United itu lantas melekatkan jari telunjuk ke bibirnya seolah menyuruh orang lain untuk diam saat ia berjalan ke pinggir lapangan.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo mengeluarkan gestur menyuruh seseorang untuk diam (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Hal itu ternyata membuat Fernando Santos merasa tidak senang. Meski demikian, ia mengatakan bahwa persoalan dengan Ronaldo tersebut sudah diselesaikan.

"Sudahkah saya melihat gambar itu? Ya, saya tidak menyukainya, tidak sama sekali. Saya tidak menyukainya. Saya benar-benar tidak menyukainya. Tapi sejak saat itu semuanya selesai terkait masalah itu,” kata Fernando Santos dalam konferensi pers, dikutip dari Sport Bible, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Pemain Brasil Kasih Tribute ke Pele Usai Gasak Korea Selatan di Piala Dunia 2022

“Masalah ini diselesaikan secara tertutup. Sudah diselesaikan. Berhenti sepenuhnya pada masalah ini dan sekarang semua orang fokus pada pertandingan selanjutnya,” lanjut Santos.

Perihal siapa yang akan menjadi kapten Portugal di laga 16 besar Piala Dunia 2022, yakni melawan Swiss, Santos mengaku belum menentukan pilihan. Ia gak menjamin Ronaldo menjadi kapten tim seperti biasa. Bahkan, Santos kemungkinan mencadangkan CR7.

"Saya hanya memutuskan siapa yang akan menjadi kapten ketika saya tiba di stadion. Saya masih belum tahu akan seperti apa susunan pemainnya. Itulah yang selalu saya lakukan dan itulah yang akan selalu saya lakukan dan akan sama besok,” tegas Santos.

Baca Juga: Daftar Tim Negara Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022: Gak Ada Wakil Asia

Sementara itu, Ronaldo mengklarifikasi bahwa gestur menyuruh diam yang ia lakukan sejatinya ditujukan untuk pemain Korea Selatan. Sebab, pemain Korea itu sempat menyuruh Ronaldo untuk berjalan cepat dan tidak mengulur waktu.

“Sebelum pergantian saya, salah satu pemain mereka (Korea) menyuruh saya pergi dengan cepat. Saya menyuruhnya tutup mulut, dia tidak punya wewenang, dia tidak perlu mengatakan apa-apa,” kata Cristiano Ronaldo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Hendry Kurniawan
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US