The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mulai Targetkan Juara Piala Dunia 2022, Pelatih Maroko: Apakah Kami Gak Boleh Bermimpi?
Pemain Timnas Maroko merayakan keberhasilannya lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022.(REUTERS/Bernadett Szabo)
Soccer

Mulai Targetkan Juara Piala Dunia 2022, Pelatih Maroko: Apakah Kami Gak Boleh Bermimpi?

Rabu, 07 Desember 2022 20:42 WIB 07 Desember 2022, 20:42 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Maroko menjadi 'Kuda Hitam' di gelaran Piala Dunia Qatar 2022. Bahkan skuad berjuluk Singa Atlas tersebut secara mengejutkan mampu bertahan hingga babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

Padahal awalnya tidak ada yang memprediksi Timnas Maroko bakal melangkah jauh di Piala Dunia 2022. Terlebih dari babak penyisihan saja, Timnas Maroko sudah tergabung di grup sulit, yakni Grup F bersama Belgia, Kroasia, dan Kanada.

Namun secara mengejutkan, Timnas Maroko mampu tampil perkasa di babak penyisihan. Timnas Maroko juga berhasil lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup F.

Piala Dunia 2022
Statistik pertandingan Maroko vs Spanyol di 16 Besar Piala Dunia 2022 (REUTERS)

Baca Juga: Spanyol Disingkirkan Maroko di Piala Dunia 2022, Media Jerman Puas Banget Ngetawain

Di babak 16 Besar, Timnas Maroko berhadapan dengan salah satu favorit juara Piala Dunia 2022, yaitu Spanyol. Bermain imbang 0-0 di waktu normal dan babak tambahan, Timnas Maroko secara mengejutkan menyingkirkan Spanyol melalui drama adu penalti.

Catatan-catatan impresif itu pun membuat Timnas Maroko mulai bermimpi tinggi di Piala Dunia 2022, yakni menjadi juara! Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui sangat mendukung impian Timnas Maroko yang bisa jadi harapan seluruh masyarakatnya.

Timnas Maroko
Pemain Timnas Maroko merayakan keberhasilannya lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022.(REUTERS/Bernadett Szabo)

"Kami ingin memenangi Piala Dunia 2022. Mengapa kami tidak boleh bermimpi? Bermimpi merupakan salah satu sifat yang dimiliki oleh manusia," ucap Regragui, seperti Indozone sadur dari laman resmi FIFA, Rabu (6/12/2022).

Baca Juga: De Gea pun Tersenyum Lihat Tersingkirnya Spanyol dari Piala Dunia 2022

"Apabila Anda tidak memiliki mimpi, maka Anda tidak akan pernah mencapai apa pun dalam kehidupan ini," sambung juru taktik berusia 47 tahun tersebut.

Meski harus diakui, perjalanan Timnas Maroko untuk bisa mencetak sejarah sebagai tim asal Afrika pertama yang menjuarai Piala Dunia akan terasa sangat berat.

Terlebih di babak perempatfinal Piala Dunia 2022  saja, Timnas Maroko bakal berhadapan melawan Portugal yang juga kandidat juara turnamen ini. Laga ini pun akan tersaji di Al Thumama Stadium, Minggu (10/12/2022) malam WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US