The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Turut Soroti Tragedi Kanjuruhan, Wayne Rooney: Miris
Legenda Manchester United, Wayne Rooney (Intsagram/@waynerooney)
Soccer

Turut Soroti Tragedi Kanjuruhan, Wayne Rooney: Miris

Senin, 03 Oktober 2022 16:11 WIB 03 Oktober 2022, 16:11 WIB

INDOZONE.ID - Legenda Manchester United, Wayne Rooney, turut menyoroti tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan dalam pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya. Ia mengaku miris setelah mendapat kabar ratusan orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

“Miris mendengar kejadian di Stadion Kanjuruhan di Indonesia tadi malam. Berita mengejutkan. Turut berduka bersama semua keluarga dan teman dan semua orang yang terdampak,” tulis Rooney di Twitter.

Diketahui sebanyak lebih dari 130 orang meninggal dunia dalam tragedi di Kanjuruhan. Ini menjadi tragedi dengan korban jiwa terbanyak kedua dalam sejarah sepak bola.

Sebagai bentuk belasungkawa atas peristiwa nahas ini, para pemain Manchester City dan Manchester United bertanding mengenakan ban hitam dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga: Menangis, Bos Arema Juragan 99 Siap Tanggung Jawab dan Terima Sanksi Tragedi Kanjuruhan

Tidak hanya itu, liga-liga besar Eropa lainnya juga menunjukkan bentuk duka citanya. Misalnya Liga Spanyol dan Liga Belanda yang melakukan mengheningkan cipta sebelum pertandingan dimulai.

Sementara itu, saat ini sedang dilakukan investigasi menyeluruh oleh pihak-pihak terkait seperti PSSI, Kemenpora, dan PT Liga Indonesia Baru, untuk mengungkap tragedi ini.

Baca Juga: Karena Tragedi Nahas Kanjuruhan, PSSI Diklaim Takut Dihukum FIFA oleh Media Vietnam

"Tentu menjadi evaluasi PSSI agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami juga langsung membentuk tim investigasi untuk insiden ini. Tim sudah bekerja mulai hari ini,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Senin (3/10/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Hendry Kurniawan
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US