The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolri Terjunkan 6 Tim untuk Usut Tuntas Tragedi di Stadion Kanjuruhan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk korban luka-luka kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. (Istimewa)
Soccer

Kapolri Terjunkan 6 Tim untuk Usut Tuntas Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Senin, 03 Oktober 2022 09:02 WIB 03 Oktober 2022, 09:02 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk korban luka-luka kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang dirawat di RSUD Kanjuruhan, Minggu (2/10/2022) malam.

Dalam kunjungannya tersebut, dokter pun memaparkan beberapa kondisi pasien, yakni dari 93 yang ditangani, kini tersisa 11 orang. Kebanyakan merupakan pasien luka ringan dan sedang, 8 orang dirawat di IGD, 2 di ICU dan satu orang di ruang inap.

Kapolri Listyo Sigit pun sempat menyapa keluarga pasien yang dirawat. Ia juga meminta para keluarga sabar dan berjanji akan merawat hingga sembuh.

"Yang sabar ya bu. Yang penting sembuh dulu," ucap Listyo ketika berkunjung yang dikutip dalam keterangannya, Senin (3/10/2022).

BACA JUGA: Polri Sebut Seluruh Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Sudah Teridentifikasi

Lebih lanjut, Listyo menegaskan bahwa, Polri akan menindaklanjuti instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan terjadinya peristiwa tersebut.

Ia kemudian menekankan, timnya telah dikerahkan untuk mengusut tuntas terkait dengan proses penyelenggaraan, pengamanan sekaligus melakukan investigasi terkait dengan hal itu.

"Saat ini saya telah mengajak tim dari Mabes Polri terdiri dari Bareskrim, Propam, Sops, Pusdkkkes, Inafis, Puslabfor untuk melakukan langkah-langkah terkait pendalaman terhadap investigasi yang kami lakukan," terangnya.

BACA JUGA: Bukan 130, Polri Sebut Jumlah Korban Tewas Insiden Kanjuruhan 125 Orang

Adapun, Sigit pun memaparkan bahwa, tim DVI langsung melakukan proses identifikasi terhadap seluruh masyarakat yang menjadi korban dalam insiden tersebut. Hingga kini, jumlah korban meninggal dunia akibat peristiwa itu berjumlah 125 orang.

"Kemudian tentunya kami lakukan langkah-langkah lanjutan dengan tim DVI kemudian tim penyidik untuk pendalaman lebih lanjut untuk menginvestigasi secara tuntas dan nanti hasilnya kita sampikan ke seluruh masyarakat," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US