The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Guardiola Tak Mau Cuma Andalkan Haaland Kejar Trofi Liga Champions Perdana Man City
Erling Haaland berpelukan dengan Pep Guardiola. (REUTERS/Craig Brough)
Soccer

Guardiola Tak Mau Cuma Andalkan Haaland Kejar Trofi Liga Champions Perdana Man City

Selasa, 06 September 2022 11:57 WIB 06 September 2022, 11:57 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut timnya tidak bisa hanya mengandalkan Erling Haaland dalam perburuan trofi Liga Champions perdana klub.

Haaland memang membuat performa awal yang gemilang untuk City di Liga Premier Inggris musim 2022/2023 ini. 

Dia sudah mencetak 10 gol dalam 6 pertandingan sejauh ini sejak pindah dari Borussia Dortmund. Bahkan dia membuat hattrick 2 kali beruntun.

Sementara itu, City belum sekalipun mencicipi gelar juara Liga Champions. The Citizens terakhir kali mencapai final Liga Champions musim 2020/2021 dan kalah dari Chelsea.

Baca Juga: Kantor Federasi Sepak Bola Turki Ditembaki, Eks Pemain Madrid Ini Tiarap Selamatkan Diri

Kini, menjelang pertandingan penyisihan grup City ke kandang Sevilla, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB, Guardiola angkat bicara soal tim besutannya dan Haaland.

"Membantu kami memenangkan gelar? Saya tidak tahu. Jika kami mengandalkan semua pada bahu Erling, kami tidak memenangkan Liga Champions. Kami mencoba menciptakan peluang baginya untuk mencetak gol," kata pelatih asal Spanyol itu dalam konferensi pers pra-pertandingan, Selasa (6/9/2022).

Musim lalu, The Citizens mencapai semi-final Liga Champions sebelum dikalahkan Real Madrid sehingga kembali gagal merengkuh gelar Eropa pertama mereka.

Juara Liga Premier Inggris itu pun mendatangkan gelandang timnas Inggris Kalvin Phillips, striker Argentina Julian Alvarez dan bek Manuel Akanji serta Sergio Gomez untuk memperkuat skuadnya.

Namun, pembelian Haaland menjadi yang rekrutmen terbesar yang diharapkan Guardiola dapat menginspirasi City meraih trofi Liga Champions di Istanbul Juni tahun depan.

"Mudah-mudahan, kami bisa meraihnya. Kami tidak menang hanya untuk Erling dan tidak kalah hanya untuknya. Dia memiliki kualitas khusus dan mungkin bisa menyelesaikan beberapa masalah, tetapi jika kami tidak bermain bagus, kami tidak akan memenangkan pertandingan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US