The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Laporta Bakal Rekrut Guardiola Lagi Jika Jadi Presiden Barcelona
Pep Guardiola saat masih jadi pelatih Barcelona. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Soccer

Laporta Bakal Rekrut Guardiola Lagi Jika Jadi Presiden Barcelona

Selasa, 12 Mei 2020 14:49 WIB 12 Mei 2020, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Joan Laporta siap mencalonkan diri sebagai Presiden Barcelona tahun depan. Apabila nantinya dia berhasil mendapatkan jabatan itu, Laporta ingin merekrut Pep Guardiola kembali.

Laporta sebelumnya bertugas di Camp Nou pada 2003 sampai 2010. Dalam rentang waktu itu, dia dikenal sebagai orang yang berhasil memulai kebangkitan Barca di bawah kepelatihan Guardiola.

Selama empat tahun ditukangi Guardiola, Barcelona tampil mendominasi di level domestik dan Eropa. Hal itu terbukti dari raihan 14 trofi ang diraih, di antaranya adalah tiga gelar LaLiga dan dua trofi Liga Champions.

Kiprah gemilang Guardiola tak hanya di Barcelona. Di Bayern Munchen dia juga sukses dengan mempersembahkan tujuh gelar.

Saat ini, Guardiola menangani Manchester City, dan dia sudah berhasil mempersembahkan delapan gelar. Kontrak Guardiola di City berakhir pada Juni 2021 mendatang.

Apabila kontraknya sudah selesai di Manchester City, Guardiola bisa saja kembali ke Barcelona. Kebetulan di tahun 2021 nanti Barcelona akan melakukan pemilihan presiden. Laporta yang berencana maju siap membawa pulang Guardiola ke Camp Nou jika terpilih.

"Saya sedang berusaha memperkenalkan diri sebagai kandidat presiden. Saya pernah menjadi presiden sebelumnya dan saya senang bisa kembali. Situasi pada 2021 akan sangat dramatis dan saya harus mengembalikan itu. Saya bekerja dengan orang-orang yang saya percayai," kata Laporta kepada TV3.

"Saya sangat ingin Guardiola kembali, tetapi sekarang dia di City dan itu adalah keputusan yang harus diambil Pep. Dia adalah patokan bagi Barcelona dan banyak warga Catalan ingin dia melatih Barca lagi," sambungnya.

"Pada saat yang tepat, saya akan berbicara kepada orang yang kami pikir harus menjadi pelatih Barca mulai 2021," tegasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US