PSSI Perkenalkan Shin Tae Yong, Menpora:  Sesuai Arahan Presiden
PSSI memperkenalkan pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12). (Antara/Yulius Satria Wijaya)
Soccer

PSSI Perkenalkan Shin Tae Yong, Menpora: Sesuai Arahan Presiden

Pemerintah beri dukungan.

Senin, 30 Desember 2019 10:09 WIB 30 Desember 2019, 10:09 WIB

INDOZONE.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan Shin Tae-yong sebagai pelatih baru Timnas Indonesia, Sabtu (28/12). Pelatih asal Korea Selatan itu diikat kontrak selama empat tahun.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengucapkan selamat kepada PSSI. Dia mengatakan, keputusan PSSI tersebut sudah sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Arahan tersebut disampaikan Jokowi saat bertemu dengan jajaran petinggi PSSI di Istana Kepresidenan, beberapa waktu lalu.

"Beliau (Presiden Jokowi) berharap sebelum akhir tahun 2019, PSSI sudah mengumumkan siapa yang akan melatih timnas kita yang akan berlaga di Piala Dunia U-20," kata Zainudin seperti dikutip Antara.

Menpora menambahkan, pemerintah mendukung sepenuhnya keputusan PSSI menunjuk mantan pelatih Timnas Korea itu. Dia menilai, kehadiran Shin Tae-yong menjadi harapan baru bagi Timnas Indonesia. 

Shin Tae-yong punya pekerjaan besar. PSSI minta Shin Tae-yong fokus menangani Timnas Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Selain itu, pelatih berusia 50 tahun itu juga diberi target membawa Skuat Garuda mengakhiri Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan sebaik mungkin. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU