The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Koeman Panen Kritikan, Van Gaal Pasang Badan
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (photo/REUTERS/Albert Gea)
Soccer

Koeman Panen Kritikan, Van Gaal Pasang Badan

Selasa, 12 Oktober 2021 20:10 WIB 12 Oktober 2021, 20:10 WIB

INDOZONE.ID - Ronald Koeman menjadi sasaran kritik dan hujatan di tengah melempemnya performa Barcelona. Eks pelatih Barcelona, Louis van Gaal membela rekan senegaranya itu.

Barcelona sedang dalam tren buruk dengan menelan dua kekalahan beruntun di Liga Champions. Los Cules juga kesulitan bersaing di LaLiga dan itu membuat mereka tercecer ke peringkat sembilan klasemen sementara.

Situasi yang dialami Barcelona ini tentu memengaruhi nasib Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu diterpa isu pemecatan.

Namun di sisi lain, Presiden Barcelona, Joan Laporta menegaskan bahwa Koeman akan tetap menjadi pelatih Barcelona.

Louis van Gaal sendiri pernah dua kali melatih Barcelona pada 1997-2000 dan 2002-2003. Namun, setelah sukses di periode pertama Van Gaal dimusuhi sebagian publik Barca di periode keduanya karena klub terpuruk. Kini Van Gaal menyebut orang asing di tim selalu disalahkan ketika tim sedang kesulitan.

"Ketika banyak hal berjalan dengan baik dan Anda membuat kontribusi penting seperti yang Frenkie de Jong lakukan dalam beberapa tahun terakhir, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ucap pelatih timnas Belanda itu dilansir AS.

"Tapi ketika banyak hal berjalan dengan keliru, orang-orang di Barcelona selalu menuding orang-orang asing. Dalam kasus ini, si pelatih juga orang asing dan orang Belanda. Saya pernah mengalaminya juga."

"Sejarah sedang berulang. Tapi saya pikir Frenkie mengatasinya dengan sangat baik, dan Ronald, serta Luuk de Jong, dan Memphis [Depay] juga. Saya tidak merasa bahwa itu adalah masalah terbesar. Saat ini mereka sedang melakukan segalanya yang mereka bisa," ucap Van Gaal menanggapi kritik terhadap Koeman.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US